Wow! Inilah 7 Mall Terbesar di Indonesia

Baca juga:

Mall adalah jenis dari pusat perbelanjaan yang secara arsitektur berupa bangunan tertutup dengan suhu yang diatur dan memiliki jalur untuk berjalan jalan yang teratur sehingga berada di antara antar toko-toko kecil yang saling berhadapan.

Kamu sering pergi ke mall bukan? Di mall kamu bisa menemukan orang-orang yang berjualan pakaian, makanan, minuman, aksesoris, dan sebagainya. Mall di Indonesia sudah bisa di bilang mempunyai taraf kenyamanan dan memuaskan dalam berbelanja. Kamu tahu? Bahwa banyak Mall di Indonesia yang mempunyai bangunan yang sangat luas. Apa saja? Yuk langsung saja simak!

Mall Taman Anggrek

Mall Taman Anggrek
Dibuka pada tahun 1996, Mall Taman Anggrek langsung menggebrak jadi yang terbesar di Asia Tenggara saat itu. Dengan luas keseluruhan bangunan mencapai 360.000 m2, mall ini mampu menampung 500 toko yang menjual beraneka rupa barang yang kebanyakan impor.

Ditambah pula ada apartemen di bagian atas masing-masing tujuh menaranya.

Altoon & Porter Architects asal Los Angeles diminta oleh Mulia Group Indonesia untuk mengarsiteki bangunan Mall Taman Anggrek. Di dalam mall sendiri punya atrium seluas 800 m2 yang sering digunakan untuk acara-acara besar.

Bahkan sebagai penghias luar, Mall Taman Anggrek memasang display LED yang telah tercatat dalam Guinness World Records sebagai The World Largest LED Illuminated Façade tahun 2012.

Informasi Dasar
Alamat: Jln. S. Parman, Tanjung Duren Selatan, Grogol Petamburan, Jakarta Barat
Telepon: +62 21 564 3777
Website: http://www.taman-anggrek-mall.com/

Mall Artha Gading

Mall Arta Gading
Luas mall yang baru dibuka pada 27 Oktober 2004 ini menargetkan keluarga sebagai pangsa pasarnya. Sehingga layanan dan pusat perbelanjaannya lebih banyak diisi oleh tenant yang memfokuskan diri pada produk-produk keluarga.

Mall Artha Gading memiliki sekitar 400 tenant yang menempati areal gedung dengan luas 270.000 m2. Dengan areal seluas 7 hektar memungkinkan Mall Artha Gading untuk terus mengembangkan diri dengan berbagai layanan yang memanjakan keluarga.

Informasi Dasar
Alamat: Jl. Artha Gading Selatan No. 1, Jakarta Utara 14240, Indonesia
Telepon: 021-45858180
Website: arthagading.com

Mall Grand Indonesia

Mall Grand Indonesia
Target pasar Grand Indonesia merupakan kalangan atas negeri ini. Didukung dengan lokasi yang paling strategis, yakni di sekitar Bunderan Hotel Indonesia, Grand Indonesia mungkin tak hanya memuaskan hasrat belanja saja, tapi juga ada banyak fasilitas hiburan kelas atas yang bisa anda nikmati.

Dibangun oleh Djarum Group, Grand Indonesia menempati areal seluas 263.226 m2 dengan 141.472 m2 luas lantai yang bisa disewakan. Pembangunan mall ini bar rampung dan dibuka untuk publik pada tahun 2007.

Hotel Indonesia Kempinski dan Menara BCA terintegrasi dengan sekitar 56 tennant kelas atas siap memanjakan anda di Grand Indonesia.

Informasi Dasar
Alamat: Jalan Mohammad Husni Thamrin No. 1, Jakarta Pusat
Telepon: +6221 2358 7000
Website: http://www.grand-indonesia.com/

Mall Gandaria City

Mall Gandari City
Pakuwon Group membangun Gandaria City pada 2010 lalu. Lokasinya memang kurang bagus, meski strategis, karena jalan di sekitarnya sudah sangat padat. Oleh karena itu, Pakuwon terus membenahi jalan masuk, serta terowongan pengunjung agar nyaman berbelanja disini.

Dengan luas total 336.279 m2, Gandaria City memiliki arsitektur nan unik. Dengan rancangan Genius Loci, sebuah perusahaan arsitektur asal Singapura, Gandaria City mengadopsi gaya Batavia dan New York Square.

Sementara itu ada juga fasilitas convention hall dengan luas 6.200 m2 yang disebut Skenoo Hall.

Informasi Dasar
Alamat: JL. Sultan Iskandar Muda, Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta 12240 Indonesia
Telepon: 021-29052888
Website: http://www.gandariacity.co.id/

Hartono Mall

Hartono Mall
Hartono Mall merupakan mall yang bisa dibilang paling baru dari tujuh mall yang ada disini. Mall ini baru selesai dibangun pada jelang akhir tahun 2015. Meski begitu, untuk wilayah Jogjakarta dan Jawa Tengah, Hartono Mall bisa dibilang paling besar.

Dengan menempati luas areal sekitar 220.000 m2 Hartono Mall mampu diisi oleh 300 tenant dengan brand-brand ternama. Menurut informasi, saat ini mall ini baru ditempati oleh sekitar 210 tenant saja.

Konsep mall ini lebih mengarah pada lifestyle, dengan tagline Live Your Style.

Namun dengan lingkup Jogjakarta yang kuat memegang akar budaya tradisionalnya, menjadi tantangan tersendiri bagi mall ini untuk terus maju dan berkembang.

Informasi Dasar
Alamat: Jl. Raya Ring Road Utara, Condong Catur, Sleman, Yogyakarta 57731, Indonesia
Telepon: (0274) 2921888, (0274) 2923888
Website: http://hartonomall.com/hartonojogja

Central Park Mall

Central Park Mall
Central Park sendiri merupakan sebuah pusat bisnis yang berada di Jakarta Barat. Luas areal dari pusat bisnis di bawah Agung Podomoro Group ini mencapai 655.000 m2. Sementara untuk Central Park Mall-nya sendiri hanya menempati areal seluas 188.077 m2.

Central Park memang mirip sebuah taman kota di New York. Dan, ya, Central Park di Jakarta ini bermaksud mengadopsi tempat tersebut. Central Park bermaksud menawarkan sebuah kawasan hijau di pusat Jakarta.

Jika tak menawarkan sesuatu yang lain, maka keberadaan Central Park ini bisa tenggelam. Karena posisinya sudah dijepit diantara Mall Ciputra, dan mall terbesar di Indonesia yang berada di urutan pertama diatas, Mall Taman Anggrek.

Informasi Dasar
Alamat: Jl. Letjen. S. Parman Kav. 28, Tomang, Grogol petamburan, Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Telepon:(021) 56989999
Website: http://www.centralparkjakarta.com/

Supermal Karawaci

Supermall Karawaci
Mall ini memang menyimpan sejarah kelam pada tahun 1998. Namun seiring waktu berjalan, mall yang dulunya bernama Lippo Supermall ini, oleh pengembangnya yang berada di bawah Lippo Group kemudian mengganti nama menjadi Lippo Village Karawaci, sebuah area bisnis di Karawaci dimana Supermal Karawaci berada di dalamnya.

Saat dibangun pada tahun 1992, luasnya hanya 32.000 m2 saja. Kini setelah Supermal Karawaci 2 dibuka, luasnya telah mencapai 187.000 m2 lebih. Ini menjadikan mall dengan 600 toko yang menargetkan kebutuhan kelas menengah tersebut sebagai pusat perbelanjaan paling mewah di Provinsi Banten.

Informasi Dasar
Alamat: Jl. Boulevard Diponegoro No. 105, Kec. Tangerang, Banten
Telepon:(021) 5466666
Website: http://www.supermalkarawaci.com/

(Ref: wowuniknya.net, miner8.com, berbagai sumber)

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.