Yuk Dicoba! 6 Macam Puasa Yang Bisa Menurunkan Berat Badan

Baca juga:

Puasa adalah menahan diri dari makan dan minum serta segala perbuatan yang bisa membatalkan puasa, mulai dari terbit fajar hingga terbenam matahari, dengan syarat tertentu, untuk meningkatkan ketakwaan seorang muslim.

Selain menjadikan tubuh lebih sehat tapi juga bisa jadi cara menurunkan berat badan juga lho. Namun tahukah kamu? sebenarnya ada banyak puasa bagi kesehatan kamu. Dilansir dari Popsugar, ahli kardiologi dan manajemen berat badan bersertifikat, Dr. Luiza Petre, mengatakan bahwa kamu harus mengetahui metode puasa mana yang cocok dilakukan bagi tubuh. Yuk langsung saja simak!

Diet
1. Puasa 16:8

Ini adalah metode puasa 16 jam, dengan jendela buka puasa selama 8 jam. Kamu bisa mengombinasikan waktu puasa Ramadan dengan puasa ini, cukup dengan menambahkan jam puasa. Setelah kamu membatalkan puasa Ramadan, minum air putih dan makan kurma, lanjutkan puasa beberapa jam kemudian.

2. Puasa 5:2

Puasa ini dilakukan paling tidak dua kali seminggu dengan hari tidak berurutan. Kamu harus membatasi konsumsi kalori hingga 500 kalori per hari selama dua hari, kemudian makan biasa selama lima hari sisanya. Di sisa hari, kamu bisa bebas makan asal tahu batasan. Diet ini cukup mudah dilakukan karena hanya 2 kali seminggu.

3. Makan, berhenti, makan

Puasa ini mengharuskanmu puasa selama 24 jam lamanya, namun cukup sekali saja, kemudian kamu bisa makan lagi selama 24 jam ke depan. Begitu seterusnya berganti hari, puasa, tidak puasa, dan puasa lagi.

4. The Warrior Diet

Dalam diet ini, kamu harus puasa sepanjang hari, kemudian makan satu kali, yaitu pada malam hari. Tapi menunya hanya boleh buah-buahan mentah dan sayuran, jus segar, serta beberapa porsi protein.

5. Diet siang hari

Puasa ini mengharuskanmu tidak makan selama satu hari di siang hari, dan makan lagi hari berikutnya. Begitu seterusnya puasa setiap selang satu hari.

6. Diet 23:1

Ini termasuk diet yang ekstrem, jika tidak dalam keadaan sangat sehat, sebaiknya jangan lakukan diet ini, karena dalam diet ini, kamu harus puasa selama 23 jam dengan jendela makan cukup 1 jam saja. Tentu tidak seperti puasa Ramadan, puasa jenis ini tetap memperbolehkanmu minum selama 24 jam, namun hanya diberi waktu 1 jam untuk makan makanan padat.

(Ref: wowuniknya.net, vemale.com, berbagai sumber)

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.