Yuk Intip! Tempat Wisata Surga Dunianya Negara Denmark!

Baca juga:

Pasti kamu tahu bukan tentang negara Denmark? Ya, negara yang memang sangat didamba-dambkan setiap orang karena negara Denmark dinyatakan sebagai negara paling bahagia di dunia bahkan bisa dibilang tempat terbaik yang ada dimuka bumi lho! 

Apakah kamu tahu?  tempat manakah yang cocok sekali untuk di jadikan destinasi wisata di negara tersebut? Yuk langsung saja simak ulasan berikut!

Skagen

Skagen
Berstatus kota paling utara di Denmark, Skagen berada persis di tepi Selat Skagerrak yang menghubungkan Laut Utara dan Laut Baltik. Kota ini menyandarkan perekonomiannya pada sektor perikanan, tapi ia sejatinya tak cuma menghidupi kaum nelayan. Berkat cahaya langitnya yang lembut, Skagen dipilih banyak seniman sebagai suaka untuk berkarya. “Tempat ini banyak didatangi pelukis berkat kondisi cahayanya” ujar Casper. Pelukis besar Karl Madsen pernah mondok di sini. Peder Kroyer menghasilkan sejumlah karya agungnya di sini. Begitu tersohor tempat ini sampai-sampai muncul istilah Skagen Painters. Banyak karya mereka kini dipajang di Skagens Museum.

Bornholm

Bornholm
“Lanskapnya sangat menarik,” jelas Casper tentang pulau kecil Bornholm yang bersemayam di Laut Baltik. “Pulau ini memayungi formasi bebatuan unik dan pantai-pantai yang membentang luas.” Berkeliling pulau menaiki mobil atau sepeda adalah aktivitas populer di sini. Sembari berkelana, kita bisa menikmati panorama alam yang asri, serta berkunjung ke beragam galeri yang memajang aneka lukisan dan pahatan karya seniman lokal. Pengalaman khas lokal lain yang tak boleh dilewatkan adalah mencicipi smoked herring yang disajikan di atas dark rye bread dengan lumuran kuning telur. Untuk oleh-oleh, Bornholm menawarkan permen licorice yang hadir dalam beragam rasa unik.

Odense

Odense
Penggemar dongeng klasik mengenal Odense sebagai tanah kelahiran Hans Christian Andersen, pengarang The Little Mermaid dan The Snow Queen. Sedangkan bagi wisatawan, kota pesisir ini merupakan pijakan ideal untuk berlibur, bersepeda, berkelana menikmati alam Pulau Funen. “Pulau ini selalu menjadi destinasi favorit saya,” jelas Casper. Berhubung Odense berstatus kota sepeda, aktivitas favorit turis di sini tentu saja wisata sepeda. “Cukup bawa barang bawaan Anda dan taruh di sepeda, lalu kayuh pedal mengikuti rute sepeda. Saya sering melakoni aktivitas ini. Fantastis!”

Billund

Billund
Lego, salah satu produk ekspor terbaik Denmark, diciptakan di sini. Legoland, taman rekreasi bertema Lego, juga dicetuskan di sini. Bagi penggemar Lego, berkunjung ke Billund mungkin ibarat naik haji. Billund berjarak sekitar 260 kilometer dari Kopenhagen. “Pergi ke tempat ini amat menyenangkan, tidak peduli Anda punya anak atau tidak,” ujar Casper. Di lahan seluas 140.000 meter persegi, Legoland menyuguhkan beragam atraksi menarik seperti roller coaster, sirkus, serta padang lapang berisi miniatur aneka landmark dunia.

Kopenhagen

Kopenhagen
“Semua trip di Denmark pasti dimulai di Kopenhagen, ibu kota negara sekaligus kampung halaman saya,” ujar Casper. Kendati berstatus pusat politik dan bisnis, Kopenhagen masih menawarkan atmosfer yang tenang. Kota ini juga nyaman untuk dijelajahi. “Kita mudah bepergian dari satu tempat ke tempat lain, baik dengan berjalan kaki ataupun bersepeda,” tambah Casper. Kopenhagen mengoleksi banyak struktur modern. Tapi, bagi Casper, magnet terbesar kota ini adalah bangunan sepuhnya yang terawat. Dia menyarankan taman rekreasi Tivoli Park, Rosenborg Castle, serta New Harbour, distrik hiburan yang menampilkan kanal-kanal tua. “Saat saya masih kecil, kanal ini sangat dekil. Tapi berkat inisiatif pemerintah, kondisinya sekarang sangat bersih, bahkan bisa direnangi.” 

Cold Hawaii

Cold Hawaii
Membentang dari Agger Tange hingga Hanstholm, kawasan pesisir Cold Hawaii menawarkan 31 titik terbaik di Denmark untuk melakoni windsurfing, surfing, dan kite surfing. Puncak turis berlangsung di musim panas, saat Laut Utara mengirimkan gelombang-gelombang tinggi. “Lokasi selancar di sini bukan untuk pemula dan memiliki suhu air relatif dingin,” Casper memperingatkan, “karena itu kita wajib mengenakan pakaian full suit saat berselancar.” Untuk menikmati kehidupan paling semarak di Cold Hawaii, kunjungi Klitmøller, desa nelayan kecil yang memiliki reputasi dunia sebagai sarang peselancar internasional.

Aarhus

Aarhus
Awalnya permukiman kaum Viking, Aarhus menjelma jadi sentra pendidikan berisi banyak kampus. “Kota universitas yang bernyawa dan berisi anak muda,” ujar Casper. Aarhus, kota yang menatap Laut Kattegat, giat mencetak arsitek dan firma desain. Kota yang telah dinobatkan sebagai European Capital of Culture 2017 ini juga menawarkan banyak museum. Satu yang direkomendasikan Casper adalah ARoS Aarhus Kunstmuseum, museum seni berusia 158 tahun. Mendaki ke atas museum, kita akan menemukan Your Rainbow Panorama, dek observasi dengan lantai dan jendela berwarna ceria yang didesain oleh Olafur Eliasson.

West Coast Jutland

West Coast Jutland
Sesuai namanya, tempat ini melintang di sisi barat negeri, menghadap laut yang terhubung ke Inggris. West Coast Jutland memikat lewat pantai-pantainya yang, menurut Casper, “sempurna, lapang, dan berpasir putih.” Magnet lainnya adalah Taman Nasional Wadden Sea, kawasan pesisir yang telah ditetapkan sebagai Situs Warisan Dunia. Tempat ini berperan vital dalam ekosistem, terutama sebagai habitat burung. Di musim panas, pantai-pantaidi West Coast Jutland rutin dikerumuni turis asal negeri-negeri Eropa,terutama Norwegia, Jerman, dan Belgia. “Setahun sekali saya pasti mengajakkeluarga ke sini untuk relaksasi dan mencari udara segar,” kata Casper.

(Ref: wowuniknya.net, destinasian.co.id, berbagai sumber)

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.