6 Roller Coaster Tertinggi di Dunia, Berani Coba?

Loading...
Roller coaster adalah wahana permainan berupa kereta yang dipacu dengan kecepatan tinggi pada jalur rel khusus, biasanya terletak di atas tanah yang memiliki ketinggian yang berbeda-beda. Rel ini ditopang oleh rangka baja yang disusun sedemikian rupa.

Apakah kamu pernah menaiki roller coaster? Bagaimana perasaanmu menaikinya? Pasti agak menyeramkan bukan. Tahukah kamu, di beberapa negara mempunyai roller coaster yang paling tinggi di dunia. Jika kita menaikinya pasti akan merasakan ketakutan yang luar biasa. Mau tahu apa saja? Yuk langsung saja simak!

SkyScraper, Orlando

SkyScraper
Walaupun baru akan dibuka pada 2019 mendatang, tapi roller coaster di SkyPlex ini dipastikan akan menjadi salah satu yang tertinggi. Karena akan melewati ketinggian 570 kaki atau sekitar 173 meter dan akan menempuh kecepatan hingga 65 mpj.

Kingda Ka, New Jersey

Kingda Ka
Permainan dengan nama Kingda Ka ini memiliki tinggi mencapai 456 kaki atau 139 meter. Hingga kini masih menduduki posisi puncak roller coaster tercepat di dunia, mencapai 128 mpj. Walau sudah tidak lagi menjadi yang tertinggi, tapi sensasi yang ditawarkan tetap saja buat jantung "loncat".

Top Thrill Dragster, Ohio

Top Thrill Dragster
Roller coaster satu ini pernah menjadi permainan yang tercepat sekaligus yang tertinggi pada awal pembukaannya. Dalam waktu 30 detik, Sahabat Sporto diajak "mengocok" isi perut dengan putaran-putaran yang dihasilkan. Wahana ini punya punya kecepatan hingga 120 mpj dan jadi yang tercepat pada 2003 dengan ketinggian 420 kaki.

Red Force, Spanyol

Red Force
Baru dibuka pada pertengahan 2017 lalu, wahana yang terletak di Ferrari Land ini langsung mencuri perhatian. Pasalnya, dalam waktu lima detik, Sahabat Sporto bisa merasakan naik Red Force paling menegangkan. Kecepatannya mencapai 112 mpj dalam kondisi paling terjal 90 derajat.

Superman: Escape From Krypton, California

Escape From Krypton
Ingin coba merasakan lari dari Krypton seperti dalam film Superman? Ada wahananya. Dibuka pertama kali pada 1997 dengan nama Superman: The Escape, lokasi ini juga memegang predikat roller coaster yang tercepat. Namun, perkembangan teknologi membuat banyak bermunculan wahana serupa yang semakin canggih dan unik. Pada 2011 dilakukan pengembangan dari Six Flags, dan Sahabat Sporto akan merasakan sensasi perjalanan sejauh 400 m selama 30 detik penuh 'warna'.

Tower of Terror, Australia

Tower of Terror
Di Australia, wahana ini sangat populer karena pengalaman tak terlupakan yang bisa dirasakan. Saat dibuka pada Januari 1997, wisata ini jadi yang pertama mencapai kecepatan 100 mpj di dunia. Lalu dirilis ulang pada September 2010 dengan nama Tower of Terror II. Trek berbentuk L ini mampu membuat penggunanya berdebar dengan sensasi jatuh dari ketinggian 108,3 m dalam durasi 28 detik.

(Ref: wowuniknya.net, sportourism.id, berbagai sumber)

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.