Ampas Kopi Bisa Untuk Masker Wajah? Ini Cara Membuatnya!

Loading...
Kopi adalah minuman hasil seduhan biji kopi yang telah disangrai dan dihaluskan menjadi bubuk. Kopi merupakan salah satu komoditas di dunia yang dibudidayakan lebih dari 50 negara. Dua varietas pohon kopi yang dikenal secara umum yaitu Kopi Robusta (Coffea canephora) dan Kopi Arabika (Coffea arabica).

Banyak masyarakat Indonesia yang menyukai kopi, apakah kamu salah satunya? Kebanyakan orang menyukai kopi karena baik untuk menaikan mood kamu sehingga lebih semangat. Tapi tidak hanya itu, kopi juga baik untuk kecantikan lho! Ampas dari kopi yang kamu minum jangan di buang ya. Ternyata ampas kopi bisa dimanfaatkan sebagai masker yang bisa membantu menghaluskan kulit wajah. Yuk langsung saja simak!

Kopi
1. Ampas Kopi dan Yogurt

Sesendok bubuk kopi, yang dicampur yogurt dipercaya dapat menjadi alternatif perawatan kecantikan alami. Kandungan di dalam kedua bahan ini, memiliki segudang manfaat untuk kulit.

Cara membuatnya, pertama ambil bubuk kopi dan tuangkan dalam wadah bersih. Seduh kopi, dan sisakan ampasnya untuk dijadikan scrub. Ampas kopi ini bermanfaat untuk dijadikan scrub yang baik untuk mengangkat sel kulit mati. Kulit kamu pun semakin lembut dan cantik alami.

2. Ampas Kopi dan Madu

Campur ampas kopi dengan madu, pakai perbandingan 1:1. Ratakan dengan sendok. Setelah itu oleskan pada wajah. Tunggu masker sampai mengering, kemudian bilas wajah dengan air. Masker ini terbilang aman. Kamu bisa mengaplikasikannya 1-2 kali dalam seminggu.

Kandungan vitamin C pada madu sangat baik untuk kesehatan kulit. Selain itu madu juga dapat membantu melembabkan kulit agar tetap sehat alami.

Untuk mendapat hasil yang maksimal, setelah selesai scrubbing bilas dengan air hangat untuk membersihkan wajah. Oleskan krim malam untuk mendapatkan wajah yang bersinar. 

(Ref: wowuniknya.net, vemale.com, berbagai sumber)

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.