11 June 2018

author photo
Diet adalah jumlah makanan yang dikonsumsi oleh seseorang atau organisme tertentu. Jenis diet sangat dipengaruhi oleh latar belakang asal individu atau keyakinan yang dianut masyarakat tertentu. 

Bagi kamu yang ingin sekali menurunkan berat badan ada baiknya kamu melakukan olah raga secara rutin dan menjalankan hidup sehat. Satu hal lagi, air jahe terkenal sekali ampuhnya dalam menurunkan berat badan. Masih belum tahu ya bagaimana mengolah air jahe untuk membantu menurunkan berat badan kamu? Yuk langsung saja disimak!

Air Jahe
Seperti yang dilansir dari steptohealth.com, air jahe memiliki kandungan yang bisa bantu menyeimbangkan kadar gula dalam tubuh. Tubuh memang membutuhkan gula untuk berfungsi dengan optimal tapi kadarnya harus cukup, di sinilah air jahe bisa berperan untuk membantu tubuh menurunkan kadar gula bila dibutuhkan. Air jahe juga bisa bantu memperlancar sistem pencernaan karena seratnya yang tinggi.

Untuk membuat air jahe yang tepat, bahan-bahan yang perlu disiapkan antara lain:
  • 1,5 liter air
  • 5 sdm jahe parut (sekitar 50 gram)
  • 2 buah jeruk lemon (ambil air perasannya)

Cara Membuat
  1. Didihkan air, masukkan jahe parut.
  2. Rebus 1-2 menit, matikan api.
  3. Dinginkan selama 10 menit.
  4. Saring air jahe, lalu tambahkan air perasan jeruk lemon.
  5. Air jahe siap diminum.

Kita bisa mengonsumsinya secara rutin setiap hari sesuai kebutuhan untuk mendapat hasil terbaiknya. Air jahe ini pun juga sangat baik untuk kesehatan, jadi bisa diminum teratur agar tidak gampang jatuh sakit.

Selamat mencoba dan semoga infonya bermanfaat, ya.

(Ref: wowuniknya.net, vemale.com, berbagai sumber)
Buka Komentar
Artikel Berikutya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post
Loading...