03 June 2018

author photo
Malas gerak adalah kebiasaan yang harus kamu ubah ya. Tapi bagi beberapa orang kebiasaan tersebut sudah menjadi bagian dari rutinitas hari-hari sehingga mereka sudah terlanjur berada di zona nyaman.

Selalu saja ada alasan yang membuat kamu malas gerak. Jika sudah begini, kamu hanya nyaman untuk berdiam diri saja, tidak melakukan aktivitas dengan semestinya. Yuk langsung saja simak apa saja penyebabnya!

1. Asyik menikmati dunia kuliner

Menikmati dunia kuliner
Dunia kuliner yang berkembang pesat saat ini menyediakan berbagai macam jenis makanan yang lezat. Kamu tinggal pilih dan santap. Kamu bahkan bisa membelinya secara online, pesan dan antar sampai ke tempatmu.
Saking nikmatnya menu makanan yang kamu santap, perut pun pada akhirnya kekenyangan. Perut yang kenyang membuat kamu malas bergerak. Bayangkan jika kamu kekenyangan di tempat kerja. Malas gerak saat jam kantor membuat pekerjaanmu terganggu.

Jadi, jika kamu senang dengan dunia kuliner, cerdaslah dalam mengendalikan diri. Bolehlah menikmati makanan yang lezat, termasuk bersama teman-teman kantor, tapi jangan sampai kekenyangan. Secukupnya saja, yang penting selera kuliner terpenuhi, aktivitas pun tak terganggu.

2. Asyik menikmati perkembangan teknologi

Maniak teknologi
Teknologi berkembang sangat pesat. Ini berpengaruh pada gaya hidup yang juga berkembang. Hidupmu menjadi semakin dinamis karena pengaruh perkembangan teknologi. Tapi, mudahnya mengakses perkembangan teknologi dan asyik menikmatinya bisa membuat kamu malas gerak. Sebagai contoh populer, keasyikan menikmati perkembangan teknologi telepon seluler membuat kamu kecanduan handphone. Bahkan, kamu bisa lupa waktu hanya karena asyik menikmati banyak fitur yang disajikan di telepon pintarmu.

Kamu juga bisa keasyikan menikmati perkembangan teknologi internet, berselancar di media sosial tak kenal waktu. Kamu juga bisa keasyikan menikmati perkembangan teknologi pertelevisian sehingga lupa waktu saat menonton acara-acara favorit kesukaanmu. Semua itu bisa membuat kamu malas gerak. Kamu asyik duduk nyaman menikmati beragam perkembangan teknologi, sedangkan aktivitas utamamu terganggu. Jika hal ini tidak kamu sikapi dengan bijak, pekerjaanmu bisa terbengkalai. Atau setidaknya kamu bekerja dengan lambat, tidak secepat teman-temanmu yang tidak kecanduan perkembangan teknologi.

3. Hanyut dalam kesedihan yang panjang

Hanyut dalam kesedihan
Hidup itu banyak warna, ada senang ada juga sedih. Ada canda tawa, ada juga suasana tak menyenangkan. Kamu tidak bisa menghilangkan kesedihan karena ingin terus-menerus senang. Hidup menyediakan kamu banyak pengalaman agar kamu bisa merasakan keseimbangan; suka maupun duka. Tapi, tidak setiap saat kamu tegar menghadapi cobaan. Termasuk ketika menghadapi kesedihan. Jika terus-menerus larut dalam kesedihan, kamu menjadi malas gerak. Kamu menghabiskan waktumu untuk meratapi kesedihan.

Dunia seakan menjadi gelap. Kamu seakan tidak diberi kesempatan untuk merasakan kesenangan. Apalagi jika kesedihan itu dalam waktu yang panjang. Kamu benar-benar hanyut dalam hidup yang tak mengenakkan. Jika itu terjadi, ingatlah saja bahwa kamu tetap berhak merasakan sukacita. Ingatlah apa yang sudah terjadi, bukankah tetap ada hal-hal yang menyenangkan yang pernah kamu rasakan? Jadi, jangan larut dalam kesedihan dan kembalilah bergerak, beraktivitas, berkarya dengan baik. Jangan malas bergerak.

4. Semangatmu sedang drop

Sedang drop
Selain kesedihan, satu lagi yang bisa membuat kamu malas gerak, yaitu semangatmu sedang terganggu. Bisa saja kamu menjadi tidak bersemangat karena partner kerjamu tidak bisa bekerja sama dengan baik. Bisa jadi kamu tidak bersemangat karena hasil kerjamu di luar harapanmu. Kamu juga bisa kehilangan semangat karena kegagalan. Mungkin saja kamu baru putus cinta sehingga belum bisa move on. Mungkin juga kamu baru saja dikecewakan sahabatmu yang tidak menepati janji untuk refreshing bersama. Semua itu berpengaruh pada semangatmu.

Jika itu yang terjadi, kamu menjadi malas gerak. Kamu hanya menghabiskan waktu di kamarmu atau hanya duduk-duduk di teras, tanpa punya rencana untuk beraktivitas. Sebaiknya kamu segera bangun dari situasi tak enak tersebut dan segera bersemangat kembali. Impian dan kesuksesanmu menunggu gerak langkah terbaikmu. Jangan malas gerak.

5. Kebosanan sedang menyerangmu

Sedang bosan
Pekerjaan rutin dilakukan setiap hari, kecuali Sabtu dan Minggu kamu bisa libur. Hal-hal yang rutin kamu lakukan bisa berisiko mendatangkan kebosanan. Apalagi jika kamu mengerjakan pekerjaan yang itu-itu saja, tanpa ada perkembangan atau variasi dalam menyelesaikan tugas.

Kebosanan yang diakibatkan oleh rutinitas bisa membuat kamu malas gerak. Dalam benakmu hanya terpikir untuk keluar dari pekerjaan itu, tak mau melakukannya lagi, atau setidaknya kamu menunda-nunda waktu untuk menyelesaikan tugas-tugasmu. Kamu menjadi asyik dengan diri sendiri, diam di tempat yang kamu sukai, apalagi jika ditemani telepon pintarmu. Kamu menjadi sangat malas bergerak.

(Ref: wowuniknya.net, shopback.co.id, berbagai sumber)
Buka Komentar

Jumlah 0 komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Artikel Berikutya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post
Loading...