07 June 2018

author photo
Rambut adalah mahkota bagi para wanita. Karena menurut wanita, rambut lebat dan berkilau adalah dambaan setiap wanita. Banyak masalah rambut yang membuat wanita bingung mengatasinya. Salah satunya rambut rontok, rambut rontok memang sangat menyebalkan. Seringkali kita langsung bete dan jengkel kalau melihat ada banyak helaian yang rontok saat menyisirnya. Tapi tahukah kalau rambut rontok ini bisa diatasi dengan bawang putih?

Raambut Rontok
Dilansir dari boldsky.com, bawang putih mengandung zinc, kalsium, dan sulfur yang bagus untuk rambut. Kandungan antioksidannya juga bisa mencegah rambut runtuh serta memaksimalkan pertumbuhan rambut. Vitamin C dalam bawang putih juga bisa bantu meningkatkan produksi kolagen untuk menjega kesehatan rambut. Tak hanya itu saja, kandungan antimikrobanya juga bisa bantu melenyapkan bakteri dan kuman yang merusak kesehatan kulit kepala. 

Dengan kata lain, bawang putih bisa digunakan untuk mengatasi rambut rontok. Pastinya bakal lebih mudah dan murah dibandingkan harus melakukan perawatan rambut di salon atau klinik kecantikan.

Untuk membuat ramuan bawang putih untuk mengatasi rambut rontok, bahan-bahan yang diperlukan antara lain:
  • 8 siung bawang putih
  • 1 sdm madu

Hancurkan atau lumatkan 8 siung bawang putih, ambil sarinya. Kemudian tambahkan madu dalam sari bawang putih. Campur kedua bahan. Oleskan ramuan tersebut ke rambut dan kulit kepala. Diamkan selama 20 menit, baru bilas dan cuci rambut dengan sampo seperti biasa. Gunakan ramuan ini dua hingga tiga kali seminggu untuk hasil yang optimal.

(Ref: wowuniknya.net, vemale.com, berbagai sumber)
Buka Komentar
Artikel Berikutya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post
Loading...