Fantastis! Ini Dia 10 Coklat Termahal di Dunia

Loading...
Cokelat adalah sebutan untuk hasil olahan makanan atau minuman dari biji kakao (Theobroma cacao). Cokelat pertama kali dikonsumsi oleh penduduk Mesoamerika kuno sebagai minuman, walaupun dipercaya bahwa dahulu cokelat hanya bisa dikonsumsi oleh para bangsawan.

Coklat adalah makanan kesukaan semua orang, siapa si yang tidak suka dengan coklat? mungkin hanya beberapa yang tidak suka. Dengan rasa yang manis sedikit pahit, coklat menjadi daya tarik sendiri oleh penikmatnya. Kalian perlu tahu, coklat juga dapat meredakan stress juga lho. Tahu gak si? ternyata ada coklat yang mempunyai harga fantastis, mungkin kamu sayang untuk membelinya. Yuk langsung saja simak!

# 10 House of Grauer's Aficionado's Collection Chocolates (US $ 275 atau Rp3,8 juta)

Coklat Aficionado's Collection Chocolates
Yang menarik dari coklat ini adalah mata dan penciuman. Anda akan merasakan coklat ini layaknya cerutu Kuba. Setiap butir coklat akan dilepaskan dengan lapisan cerutu dan setiap butirnya merepresentasikan tradisi penghisapan cerutu.

Perusahaan coklat ini memadukan beberapa rasa eksotis misalnya kayu manis asal Sri Lanka, hazelnut asal Italia, serbuk madu organik asal Perancis.

Aficionado's Collection Chocolates ini juga tersedia dalam kemasan mini atau lebih bagi yang penasaran ingin menggabungkan perpaduan antara coklat dengan cerutu.

# 9 Delafee Edible Gold Creations (US $ 397 atau Rp5,6 juta)

Coklat Delafee
Di dalam 1 kotak coklat yang dijual di luar biasa ini, hanya ada 8 buah coklat kecil. Tapi tidak hanya coklat biasa, coklat ini bisa dengan emas 24 karat yang dapat dimakan.

Di dalam kotak coklat ini juga terdapat koin emas Swiss Vreneli Franc 10 dari Bank Sentral Swiss yang dapat Anda koleksi.

Koin emas ini berasal dari tahun 1910 hingga tahun 1920.

# 8 Noka Vintages Collection (US $ 854 atau Rp12 juta)

Coklat Noka
Perusahaan Noka Chocolates merupakan perusahaan yang dibentuk oleh akuntan berkewarganegaraan Kanada, Katrina Merrem dan Noah Houghton dan pusat bisnisnya berbasis di Amerika.

Di tahun 2006, Noka Vintages Collection dinobatkan di dalam daftar coklat termahal di dunia.

Sayangnya, Noka Chocolates tidak dapat diperluka dan tutup di tahun 2011.

# 7 Brownie Extraordinaire (US $ 1.000 atau Rp14 juta)

Coklat Brownie
Brownie Extraordinaire mungkin bisa dijuluki sebagai brownis termahal di dunia.

Kue brownis ini hanya disajikan dalam daftar makanan Brulee, brownis ini disajikan dengan minuman anggur di dalam sebuah wadah penyemprot St. Louis kuno yang unik.

Diatas kue brownis ini, ditaburi dengan kacang hazelnut Italia. 

Tanpa rasa brownisnya lezat, minuman anggur yang diberikan bersama brownis ini tidak kalah unik. Minuman anggur yang disajikan adalah minuman anggur Quinta do Noval Nacional yang tahun 1996.

Penyemprot minuman anggur ini adalah penyegar, maksud dari penyemprot ini adalah untuk menyemprot minuman anggur ke dalam mulut Anda di antara setiap gigitan brownis yang Anda santap. Anda tetap dapat membawa pulang penyemprot St. Louis ini.

# 6 Cokelat Wispa Gold Wrapped (US $ 1.280 atau Rp18 juta)

Coklat Wispa
Wispa Gold adalah coklat batang yang dibuang oleh karamel yang dihasilkan oleh perusahaan coklat Cadbury.

Tidak seperti Wispa Gold Biasanya, Cadbury kemudian mengeluarkan coklat batang termahal, yang mana coklat yang disatukan oleh emas yang dapat dimakan. 

# 5 La Madeline au Truffe (US $ 2.600 atau Rp36,7 juta)

Coklat La Madeline au Truffe
La Madeline au Truffe adalah coklat termahal versi majalah Forbes. Lapisan coklat La Madeline au Truffe ini mengandung 70% coklat Valrhona, krim, gula, vanili dan minyak truffle.

Maka campuran coklat yang kaya akan kelezatannya ini akan digunakan untuk melapisi jamur Perigord Truffle Perancis yang langka.

Kemudian sebagai sentuhan akhir, akan kembali diselimuti dengan coklat Valrhona dan ditaburi dengan bubuk coklat.

Coklat ini ditempatkan di atas butiran gula berbentuk mutiara dan dibungkus dengan kotak emas yang diikat oleh sebuah pita.

# 4 Swarovski Studded Chocolate (US $ 10.000 atau Rp141 juta)

Coklat kristal Swarovksi
Coklat yang ditunjuk oleh kristal Swarovski ini merupakan karya pusat belanja mewah Harrods yang berkolaborasi dengan pengrajin coklat asal Lebanon, Patchi.

Di dalam satu kemasan ini, terdapat 49 coklat yang dibungkus dengan sutra India dan ditempatkan di atas kulit yang dapat dilepas dengan emas dan platinum yang dapat dimakan.

Setiap coklat ini diterbitkan dengan kristal Swarovksi, emas dan mawar yang dijahit dengan menggunakan sutra Cina dan India.

# 3 The Golden Speckled Egg (US $ 10.000 atau Rp141 juta)

Coklat the golden speckled egg
Setiap hari perayaan Paskah, Anda pasti akan melihat gambar telur dimana-mana, tetapi telur yang tidak sama dengan telur Paskah lainnya.

Telur paskah ini dijual dengan harga sekitar Rp150 juta dan dinobatkan oleh dunia rekaman Guinness sebagai telur coklat tanpa perhiasan yang paling mahal di dunia.

Telur coklat ini dibuat oleh 7 pengrajin coklat selama 3 hari yang dikepalai oleh William Curley.

Coklat yang digunakan untuk telur ini adalah coklat Amadei dari daerah Chuao di Venezuela yang mana memang terkenal dan dianggap sebagai terbaik di dunia.

# 2 Frozen Haute Chocolate (US $ 25.000 atau Rp353 juta)

Coklat frozen
Frozen Haute Chocolate adalah makanan yang diberikan di restoran di Serendipity 3, New York, Amerika Serikat.

Makanan yang digunakan adalah minuman 5 gram emas 24 karat dan dihidangkan dengan krim di atasnya.

Tidak hanya itu, minuman ini pun dilengkapi dengan La Madeline au Truffe (coklat termahal nomor 5 dalam daftar ini).

Seluruh minuman ini disimpan di dalam. Yang dapat digunakan dengan emas. 23 karat. Tidak heran makanan ini dinobatkan sebagai makanan penutup oleh guinness.

Jika Anda ingin menyantap makanan ini, Anda harus memesannya 2 minggu sebelumnya karena truffle -nya sendiri akan diterbangkan langsung dari Perancis, emas yang diterbangkan dari Swiss dan biji coklat yang diterbangkan dari seluruh dunia.

# 1 Le Chocolate Box oleh Simon Jewellers (US $ 1 juta atau Rp140 miliar)

Coklat 1 Le Chocolate Box
Coklat ini dijadikan coklat di dunia bukan karena bahan coklat yang buruk atau kelezatannya.

Alasan harga yang tinggi adalah karena di dalam kemasan coklat ini terdapat koleksi Perhiasan karya Simons Jewellers.

Perhiasan di dalamnya terdiri dari kalung, anting-anting, cincin dan gelang yang terbuat dari berlian dan bebatuan lainnya. Kapan lagi Anda menyantap coklat sembari dihadiahi perhiasan?

(Ref: wowuniknya.net, finansialku.com, berbagai sumber)

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.