16 July 2018

author photo
Keriput adalah lipatan, garis, atau kerutan yang muncul pada kulit. Kondisi ini merupakan tanda utama dari proses penuaan. Keriput umumnya terlihat paling menonjol pada bagian kulit yang sering terpajan matahari, misalnya wajah, leher, punggung tangan, serta bahu.

Sudah saatnya di usia yang matang seperti 25 tahun, kamu harus mengetahui apa saja yang bisa menyebabkan kulit menjadi menua. Faktor-faktor seperti cuaca, lingkungan, dan makanan tak sehat bisa memicu keriput bisa cepat muncul pada kulit. Tidak mau kan, di usia yang masih muda sudah muncul keriput? Maka sebelum mencoba krim anti aging, ada baiknya kamu ketahui dulu apa saja kebiasaan yang biasa kamu lakukan dan tanpa disadari bisa menimbulkan keriput.

Dilansir dari Shape, Selagi masih muda dan punya banyak kesempatan untuk menjaga kulit, baiknya mulailah merawat kulit dari sekarang dan mencegah kebiasaan di bawah ini yang bisa memicu kulit semakin tua dan keriput.

Keriput
Sering minum minuman manis

Minuman seperti es teh, milk tea, ataupun milkshake memang cocok diminum saat menikmati makan siang, namun ternyata hal ini yang bisa merusak kulit. Banyaknya gula yang dikonsumsi bisa merusak kolagen, zat penting yang bisa menjaga kulit agar tetap lembut. Yuk mulai dari sekarang coba untuk mengurangi minuman manis!

Penggunaan sedotan

Memakai sedotan saat minum bisa membuat bibir mengerucut dan otot di sekitar wajahmu menjadi tegang. Bayangkan jika kamu setiap hari memakai sedotan yang bisa menekan otot garis senyummu. Selain itu mengurangi memakai sedotan juga bisa peduli terhadap lingkungan.

Memakai makeup dengan kasar

Memoleskan makeup di bawah mata bisa memicu keriput yang lebih cepat pada bagian bawah mata. Jadi jika memakai makeup baiknya cukup memoleskannya secara perlahan atau menepuk-nepuk saja.

Melewatkan SPF

SPF bisa menjadi skincare untuk melawan sinar matahari yang bisa diserap oleh kulit. Hal ini sebagai anti-aging agar kulitmu tidak cepat menua.

Mengerutkan wajah

Sering mengerutkan wajah bisa memaksa otot wajahmu bekerja lebih. Kebiasaan mengerutkan wajah bisa menjadi penyebab keriput pada mata dan sekitar mulut. Cobalah sedikit untuk relaks agar kulit tetap terlihat sehat dan awet muda.

Terlalu sering memakai handphone

Jika kamu sering menggunakan handphone dengan menunduk dipastikan dagu akan sering tertekuk dan menyebabkan garis-garis secara perlahan pada dagu dan leher. Maka usahakan untuk menegakkan kepalamu saat memakai handphone, ladies.

Tidur menyamping

Cara tidur menyamping memang bisa sangat nyaman, namun ternyata hal ini malah membuat banyak tekanan pada wajah karena otot wajah menjadi tertekan dan terjepit. Baiknya tidurlah secara telentang agar pernapasan lancar serta mengurangi yang namanya kulit menjadi keriput.

Langkah-langkah di atas bisa kamu lakukan kapanpun. Asal jangan sampai kamu lupa untuk terus melakukannya ya, ladies. Mencegah lebih baik daripada menyesal di kemudian hari bukan?

(Ref: wowuniknya.net, vemale.com, berbagai sumber)
Buka Komentar
Artikel Berikutya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post
Loading...