Tersedak Duri Ikan? Ini Cara Mengatasinya!

Baca juga:

Ikan adalah makanan yang kaya akan protein. Semua orang pasti suka makan ikan bukan? Biasanya kamu mengolahnya dengan digoreng, disayur, dipepes dan sebagainya. Pernah kah kamu tersedak duri ikan? Rasanya tidak nyaman bukan, Jika kamu mengalaminya jangan panik ya. Berikut ini ada beberapa tips mudah dan ampuh untuk mengatasi tersedak duri ikan. Yuk langsung saja simak!

Duri Ikan
Pisang

Makan pisang akan bisa mengatasi masalah ini dengan mudah. Buah pisang dengan teksturnya yang lengket ternyata mampu mendorong duri ikan yang menyangkut di tenggorokan. Makan pisang dengan potongan yang cukup besar. Jangan mengunyah pisang dan simpan dalam mulut setidaknya selama satu menit untuk membuatnya basah, dan kemudian telan secara utuh. Dorong dengan air putih.

Bola nasi

Jika tak bisa menemukan buah pisang, kamu bisa menggunakan nasi. Bentuk bulat nasi seperti bola berukuran kecil untuk mengeluarkan duri ikan. Kemudian telan bola nasi secara utuh. Jangan mengunyah sebelum menelan. Siapkan segelas air untuk diminum setelah menelan nasi.

Selai kacang

Tekstur lengket selai kacang bisa membantu mengeluarkan duri ikan yang menempel di tenggorokanmu Ladies. Caranya pun cukup mudah, cukup ratakan selai kacang dan mentega di atas roti dan diamkan dalam mulut untuk membasahi roti. Ini untuk membuat roti lebih mudah ditelan.

Kacang

Kunyah kacang sampai teksturnya agak kasar, karena jika terlalu lembut kacang tidak akan mampu mendorong duri ikan.

(Ref: wowuniknya.net, vemale.com, berbagai sumber)

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.