Yuk Hindari 4 Kebiasaan Buruk Ketika Memasak!

Memasak adalah kegiatan menyiapkan makanan untuk dimakan dengan cara memanaskan pada bahan makanan agar bahan makanan tersebut bisa dikonsumsi.

Sangat penting bagi kita untuk menjaga kesehatan tubuh kita dengan menerapkan gaya hidup sehat. Memasak makanan sendiri adalah salah satu gaya hidup sehat. Namun memasak sendiri tak selalu benar, terkadang ada cara yang tidak benar. Malah justru bisa membuatmu gemuk lho. Yuk langsung saja simak!

Memasak
1. Masak sambil ngemil 

Seringkali orang tak sadar bahwa pemicu naiknya berat badan justru etika kamu dengan santainya ngemil saat sedang masak. Mencicipi banyak makanan dan banyak makan ini itu selama masak, paling tidak sudah menyumbang 300-400 kalori ke dalam tubuh.

2. Makanan tinggi karbohidrat

Masak sendiri memang sehat, namun bahan makanan juga perlu diperhatikan. Pilih makanan rendah karbohidrat atau pilih karbohidrat kompleks saja. Hindari makan pasta, mie, kentang dan berbagai olahan tepung terlalu banyak. Lebih baik perbanyak sayuran.

3. Menambahkan bahan makanan berlebihan

Jangan suka menambahkan banyak bahan makanan yang sebenarnya tidak perlu ditambahkan berlebihan seperti keju, susu, gula, garam dan penyedap rasa. Bisa jadi bahan makanan yang kamu tambahkan justru memperbanyak kalori pada makanan yang kamu masak.

4. Makan dessert terlalu banyak

Terkadang orang suka menyiapkan dessert terlalu banyak dan pada akhirnya gemuk karena makan makanan penutup terlalu banyak. Lebih baik batasi porsinya atau tidak perlu menyiapkan dessert sekalian. Kalaupun ingin makan makanan penutup, pilih buah-buahan rendah kalori seperti semangka, pir atau melon.

(Ref: wowuniknya.net, vemale.com, berbagai sumber)

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.