Yuk Ikuti Tips Ini Agar Perutmu Tidak Buncit!

Baca juga:

Mempunyai lengan dan paha yang besar pasti sangat menggangu dan merasa tidak percaya diri bukan? Tapi akan menjadi lebih tak nyaman jika perutmu buncit. Ketika kamu mengenakan baju yang agak ngepas, lemak perutmu pasti terlihat menonjol. Sedangkan, ketika kamu duduk, perutmu pun berlipat. Selain tak sedap dipandang mata, perut yang buncit juga bikin kamu sesak lantaran celanamu terasa sangat sempit. 

Mungkin, proses mengecilkan lengan dan paha tak membutuhkan waktu dan usaha yang sangat banyak. Mengecilkan perut memang membutuhkan kerja keras dan waktu yang lebih. Pasalnya, banyak perempuan yang berhasil mengecilkan paha dan lengan, tapi perutnya masih saja buncit! Meskipun begitu, kamu gak perlu khawatir. Yuk langsung saja simak!

Begadang
Pilih piring yang kecil. 

Sebagian orang cenderung mengisi piring mereka penuh dengan makanan yang tersedia. Karena itu, kecenderungan untuk makan banyak dan tak terkontrol pun ikut besar. Banyak orang gagal diet karena mereka sadar kalau porsi makan mereka dikurangi. Sehingga, otomatis otakmu meminta asupan yang lebih dan kamu jadi cepat lapar. Tapi, kamu bisa menyiasatinya dengan menggunakan piring kecil. Mungkin kamu akan sedikit membohongi otak dan tubuhmu. Dengan menggunakan piring yang kecil, otomatis kamu mengurangi porsi makan tanpa harus terpaksa dan menggerutu saat melakukan diet sebelumnya. 

Minum air mineral. 

Banyak orang yang memilih minuman lain selain air mineral. Seperti teh kemasan, kopi kemasan, dan susu kemasan. Mungkin memang nikmat saat dinikmati bersama menu makan siang atau malam yang sangat lezat. Tapi, ini hanya akan menambah jumlah kalori yang kamu konsumsi. Ganti minuman kemasan itu dengan air mineral. Dalam situs resmi organisasi Arthritis, disebutkan sebuah hasil penelitian menyatakan minum air putih sebelum makan akan membuatmu merasa lebih kenyang. Sehingga makanan yang akan kamu makan akan berkurang. 

Jangan begadang. 

Banyak orang yang meremehkan tidur nyenyak pada malam hari. Karena bekerja atau belajar, kamu rela mengambil waktu istirahat tubuhmu di malam hari. Padahal, dilansir dari Withings, ketika kamu begadang, kamu akan merasa lapar. Bahkan, supaya tetap melek, kamu akan membuat kopi atau bahkan mengambil camilan. Ini yang justru membutamu sulit untuk mengecilkan perut. 

Fokus saat kamu makan. 

Banyak orang makan sambil melakukan aktivitas lain. Seperti sambil membaca koran, belajar, nonton TV, dan bahkan sambil bekerja. Menurut penelitian, seperti yang dilansir dari situs Arthritis, ketika kamu fokus saat makan dan tak melakukan aktivitas lain, kamu bisa mengurangi 300 kalori setiap harinya. Karena itu, makanlah secara perlahan, sehingga otakmu bisa mengukur dengan baik apakah tubuhmu sudah cukup mendapatkan nutrisi atau belum. 

Buang air teratur. 

Sebagian orang tak peduli kapan dan berapa kali mereka menggunakan toilet untuk buang air. Padahal, waktu buang air ini snagat penting untuk kesehatan, dan juga untuk perutmu yang rata. Soalnya, Judith Reichman, M.D., profesor di bidang obstetri dan ginekologi mengatakan kepada Good Housekeeping untuk menentukan kapan kamu harus buang air besar setiap hari. Mungkin pada awalnya akan sulit. Tapi, kalau kamu membiasakannya setiap hari, dalam waktu satu minggu kamu hal ini akan menjadi rutinitas. Ketika buang air lancar dan dilakukan pada waktu yang sama setiap harinya, perutmu secara otomatis akan bersih dari kotoran yang bikin buncit. 

Itu dia lima hal yang harus kamu lakukan kalau ingin perutmu rata tanpa harus melakukan diet ketat dan olahraga berat. Singkatnya, kamu harus mengubah gaya hidupmu menjadi hidup yang sehat. Selain porsi makan, kamu juga harus minum air mineral yang banyak. Selain membuat kulitmu mulus dan bercahaya, minum air mineral sebelum makan juga bisa bikin kamu merasa agak kenyang. Sehingga jumlah makanan yang kamu makan akan berkurang secara otomatis. 

(Ref: wowuniknya.net, bintang.com, berbagai sumber)

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.