05 August 2018

author photo
Sudut pandang, pemikiran dan sifat seseorang berbeda-beda. Ketika kamu dihadapkan dengan berbagai macam karakter seseorang, kamu tidak jarang akan mudah merasa nyaman dengan salah satunya. Seseorang dengan karakter rendah hati pasti akan mudah membaur dalam segala situasi dengan lawan bicara. Apakah kamu salah satunya? Yuk langsung saja simak!

1. Kerendahan hatimu akan membuatmu bisa terbuka pada sudut pandang orang lain

Sudut pandang
Seseorang yang rendah hati adalah seseorang yang berpengetahuan namun tetap terbuka pada saran dan masukan. Kamu mungkin akan menghadapi banyak saran dalam perbincanganmu dengan orang lain namun kamu yang rendah haati pasti bisa terbuka dengan setiap masukan tanpa bersikukuh dengan pengetahuannya sendiri.

2. Kamu menyadari saat kamu berbuat salah

Sadar diri
Seseorang yang rendah hati adalah seseorang yang tidak keras kepala untuk tetap merasa benar saat jelas-jelas melakukan kesalahan. Kamu akan jujur pada dirimu sndiri bahwa kamu melakukan kesalahan dan berusaha memperbaikinya. Bahkan jika menyangkut dengan orang lain, kamu akan segera meminta maaf dan meredam pertikaian.

3. Kamu tidak menentang orang lain yang menentangmu

Tidak Menentang
Sudut pandang seseorang yang rendah hati pasti akan selalu berada di bawah sudut pandang orang lain. Saat orang lain menentangmu, kamu yang rendah hati tidak akan balik menentangnya melainkan mencari cara untuk menyelesaikan pertentangan dengan mengambil jalan tengah. Kamu bukannya lemah melainkan kamu adalah pribadi yang lebih berbudi dengan mengalah.

4. Karena kerendahan hatimu, kamu seringnya dianggap sebagai pemimpin di tempat kerja

dianggap pemimpin
Karena cara berpikirmu yang rendah hati dan bisa menghadapi masalah dengan tenang dan aman, orang lain akan menjadikanmu pemimpin di antara teman yang lain. Bukan yang memimpin secara resmi melainkan kamu adalah seseorang yang bisa diandalkan.

5. Kamu bisa berkompromi dengan orang lain maupun keadaan

Kompromi
Seorang yang rendah hati bisa ditempatkan di mana saja dan dengan siapa saja karena selalu bisa berkompromi dengan kondisi apa pun juga. Kamu juga tahu bagaimana menempatkan dirimu jika berada bersama dengan orang lain yang karakternya berbanding terbalik denganmu. Kamu bisa menyesuaikan diri dengan cepat.

6. Kamu bisa memiliki hubungan baik dengan orang-orang dari semua pandangan yang berbeda

di semua pandangan berbeda
Karena pikiran kamu yang begitu fleksibel, kamu bisa terhubung dengan segala macam jenis orang yang memiliki berbagai macam pandangan. Kamu bisa mengelola sebuah perbedaan menjadi keunikan yang menguntungkan kedua belah pihak, bukan malah menjadikannya sebuah alasan untuk berselisih.

7. Kamu menekan ego yang kamu miliki. Kerendahan hatimu yang akan lebih menonjol daripada egomu

Kerendahan hati
Semua orang memiliki egoismenya masing-masing. Saat orang lain akan lupa untuk tetap bersikap rendah hati dengan mempertahankan egonya, kamu akan jauh lebih mementingkan kerendahan hati demi kebaikan bersama.

(Ref: wowuniknya.net, idntimes.com, berbagai sumber)
Buka Komentar
Artikel Berikutya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post
Loading...