Ini Dia Cara Mencegah dan Menyamarkan Selulit!

Selulit adalah lemak di bawah kulit Anda yang muncul ke permukaan kulit, membuat terlihat bergelombang, karena ia mendorong jaringan ikat Anda. Selulit sering terlihat pada paha, bokong, atau perut Anda. Ini normal terjadi, tetapi jika Anda merasa terganggu, ada cara yang bisa membuatnya kurang terlihat.

Wanita punya jaringan lemak yang lebih banyak hormon berbeda dibandingkan pria. Inilah alasan wanita lebih sering mengalami selulit dibandingkan pria. Meski memang sebagian besar wanita pasti mengalami selulit, namun bukan berarti hal ini bisa diterima begitu saja oleh wanita.

Mempunyai kulit yang mulus dan juga bersih adalah impian semua wanita agar tetap terlihat sempurna. Maka dari itu, banyak wanita mencari segala cara untuk mencegah selulit dan meghilangkannya. Yuk langsung saja simak!

Selulit
1. Melembapkan tubuh

Menghidrasi atau menjaga kelembapan kulit dan tubuh bisa dilakukan untuk mencegah timbulnya selulit. Air menjadi bagian penting membuang kelebihan garam dari dalam tubuh. Bukan hanya minum air putih, makan makanan dengan kandungan air banyak seperti buah semangka yang mengandung 90% air dengan kalori rendah juga bisa membantu mencegah selulit. Cukupi juga vitamin A dan C karena antioksidan ini berfungsi menjaga ketebalan kulit yang sehat.

2. Olahraga

Rajin olahraga akan membantu menjaga elastisitas dan kekencangan kulit serta menjaga jaringan lemak tidak mengalami stres sehingga menonjol keluar. Ketika latihan membangun otot diperbanyak, maka kelenjar lemak akan tertahan di dalam kulit dan tertutupi otot.

3. Kafein

Kandungan kafein dalam kopi dipercaya bisa menyamarkan tampilan selulit. Caranya mudah, cukup ambil ampas seduhan kopi dan balurkan serta gosok perlahan di area selulit. Kamu juga bisa mencari krim seluit dengan kandungan kafein atau aminofilin dan teofilin untuk membantu mengurangi selulit.

4. Laser

Cara medis seperti liposuction atau sedot lemak serta laser juga banyak dipilih para wanita untuk menghilangkan selulit. Ada treatment laser yang bisa melelehkan lemak dan memotong jaringan ikat yang memerangkap lemak yang kemudian akan menstimulasi pertumbuhan kolagen. Jika punya budget untuk melakukannya, silahkan saja mencobanya ladies.

5. Menggunakan bronzer

Penggunaan makeup untuk menutupi selulit juga lebih mudah dilakukan jika kamu tak ingin repot dengan berbagai perawatan. Cukup oleskan foundation dan bronzer untuk menutupi kekurangan kulit.

(Ref: wowuniknya.net, vemale.com, berbagai sumber)

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.