Studi Menyebutkan, Bahwa Ini Alasan Seseorang Belum Bisa Move On!

Hubungan adalah kesinambungan interaksi antara dua orang atau lebih yang memudahkan proses pengenalan satu akan yang lain. 

Sudah sekian lama kamu menjalani hubungan seseorang yang amat kamu sayangi dan kamu akhirnya putus dengannya. Maka tidak mudah untuk melupakan orang tersebut. Kenangan indah maupun buruk yang selalu kamu jalani bersama mantan memang tak mudah. Apalagi kamu masih belum bisa menemukan penggati yang bisa mengisi hari-hari mu. 

Dilansir dari laman thisisinsider.com, studi menyebutkan bahwa ada beberapa alasan kenapa seseorang belum bisa melupakan mantan. Alasan tersebut antara lain sebagai berikut:

Move On
Kesepian

Alasan utama seseorang belum bisa melupakan mantan menurut pendiri A Little Nudge, Erika Ettin adalah karena ia merasa kesepian. Putus cinta dan tak ada lagi seseorang yang memperhatikan, ini membuat seseorang terbayang-bayang mantan. Kesepian juga membuat seseorang merasa sangat rindu akan sosok mantan yang telah membuat hari-harinya sebelumnya terasa menyenangkan.

Kepo Terhadap Media Sosial Mantan

Alasan selanjutnya seseorang masih suka rindu akan mantan adalah kepo terhadap sosial media mantan. Semakin kamu kepo dan mencari tahu aktivitas mantan lewat sosial medianya, bisa dipastikan kamu akan semakin merindu dan mengingatnya. 

Hanya Teringat Kenangan Baik

Ketika kamu hanya teringat akan kenangan baik dengan mantan, kamu akan merasa sangat menyesal telah putus darinya. Kamu pun akan terus teringat pada sosoknya. Sebaik apapun mantan, ia tetap pribadi yang tak luput dari kesalahan. 

Enggan Belajar Melupakan

Niels Eek, seorang psikolog mengungkapkan bahwa enggan melupakan mantan akan membuat seseorang terus teringat padanya. Ketika kamu benar-benar ingin melupakan mantan, yang penting kamu lakukan berniat melupakannya dengan baik.

(Ref: wowuniknya.net, vemale.com, berbagai sumber)

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.