Tanpa Sadar, 7 Bahasa Korea Ini Sering Kamu Ucapkan!

Baca juga:

Banyak masyarakat Indonesia yang suka dengan beberapa idol dan aktor atau aktris yang berasal dari Korea Selatan, bagaimana tidak? Dengan perawakan yang tampan dan cantik. Pasti bagi kamu yang pecinta drama korea tidak akan lepas dari setiap adegan dalam drama korea. Apalagi dialog diantara pemain yang selalu terngiang dalam benak kamu. Maka dari itu, bagi pecinta drama korea sudah tidak asing lagi dengan kata-kata dari bahasa korea ini. Mau tahu? Yuk langsung saja simak!

1. Daebak

Daebak
Daebak yang berarti hebat atau keren ini biasanya kita ucapkan ketika kita melihat sesuatu yang mengagumkan. Karena kita keseringan nonton Korea, kata daebak jadi sering terbawa dalam percakapan di kehidupan sehari-hari.

2. Anyyeong

Anyyeong
Annyeong merupakan kata sapaan yang berarti halo. Namun ini digunakan dalam situasi informal. Saat pecinta drama korea saling bertemu biasanya mereka langsung berkata Annyeonghaseyo untuk mencairkan suasana.

3. Kamsahamnida

Kamsahamnida
Kamsahamnida berarti ucapan terima kasih. Saking seringnya kamu nonton drama, setelah kamu membeli sesuatu pasti mulutmu ingin berkata kamsahamnida. Bener gak?

4. Omo!

Omo!
Omo sama artinya dengan ya ampun. Biasanya kamu ucapkan kata ini saat kamu baru menyadari sesuatu atau ketika kamu kaget. Pasti kata-kata ini sering banget kamu ucapkan. Iya gak?

5. Mianhae

Mianhae
Mianhae diucapkan ketika kamu meminta maaf pada teman yang sebaya denganmu. Dengan ekspresi menyesal, karakter dalam drama tersebut sangat terngiang di benak KDrama lovers. Sehingga tak sadar, kamu pun sering mengucapakan kata ini ketika meminta maaf pada teman dekatmu.

6. Palli Palli

Palli Palli
Palli palli artinya cepat. Ekspresi ini digunakan ketika sesorang menyuruhmu untuk bergerak cepat agar tidak ketinggalan sesuatu atau tidak terlambat. Ingat ketika dalam drama Good Doctor, Park Si On selalu mengucapkan kata ini pada dokter senior ketika ada pasien dalam kondisi darurat.

7. Kaja

Kaja
Kaja sama artinya dengan ayo. Kaja digunakan ketika kamu akan mengajak temanmu yang sebaya denganmu karena ada bahasa yang lembut lagi untuk mengajak orang yang lebih tua darimu. Hampir setiap drama selalu memunculkan kata ini. Itulah mengapa tanpa sadar kamu sering mengucapkannya.

Itulah tujuh bahasa Korea yang tak sadar selalu kamu ucapkan. Bagaimana menurutmu?

(Ref: wowuniknya.net, idntimes.com, berbagai sumber)

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.