Yummy! 5 Jenis Korean Hot Dog Ini Wajib Kamu Coba!

Baca juga:

Hot dog (frankfurter, frank, wiener, weenie) adalah suatu jenis sosis yang dimasak atau diasapi dan memiliki tekstur yang lebih halus serta rasa yang lebih lembut dan basah daripada kebanyakan sosis.

Pasti banyak diantara kalian suka dengan makanan yang satu ini bukan? Hot dog korea pasti kamu sering melihatnya di drama korea ya, walaupun di sekitar kita juga udah banyak yang jual. Gak jauh beda dengan hot dog dari negara lain yang memadukan antara roti dan sosis, hot dog korea ini hanya berbeda dari penyajiannya yang digoreng. Ini nih beberapa hot dog korea yang lagi hits banget, favorit kamu yang mana?

1. Hot dog original

Original
Ini adalah varian hot dog yang paling dasar, di mana sosis dibalut dengan roti yang digoreng, kemudian untuk menambah cita rasa bisa ditambahkan gula, dan saos. Hot dog ini cocok banget dimakan pas cuaca dingin, karena biasanya disajikan saat lagi hangat-hangatnya.

2. Hot dog spicy fishcake

Spicy Fishcake
Untuk varian yang kedua ada hot dog spicy fishcake di mana di dalamnya berisi fishcake dengan balutan roti dengan taburan wijen hitam. Berbeda dengan hot dog original yang memiliki rasa asin, gurih dan manis, hot dog jenis ini memiliki rasa pedas yang nikmat.

3. Hot dog jumbo sausage

Jumbo Sausage
Kemudia varian yang ketiga adalah hot dog dengan isian sosis jumbo, jadi kamu bisa lebih merasakan rasa sosis yang lebih mendominasi. Hot dog varian ini cocok banget buat kamu yang pecinta sosis.

4. Hot dog mozarella

Mozarella
Ada hot dog mozarella, ya tentu saja hot dog ini berisi keju mozarella yang melimpah. Hot dog ini rasanya cocok banget buat kamu pecinta keju, paduan rasa manis, pedas dan asin dari keju mozarella pasti sangat menggugah selera.

5. Hot dog rice cake

Rice Cake
Mungkin sebagian dari kalian gak tahu apa itu rice cake. Jadi rice cake adalah makanan yang terbuat dari tepung beras dan memiliki tekstur yang kenyal. Langsung bisa bayangin dong gimana tekstur hot dog yang satu ini, kamu akan bisa merasakan tekstur lembut dari rotinya, dan kenyal dari rice cake di dalamnya dalam satu gigitan, dijamin kamu pasti ketagihan.

Beberapa varian hot dog ini bisa kamu coba saat sedang berkunjung ke Korea, tapi untuk kamu yang muslim sebaiknya lebih berhati-hati ya, pasalnya beberapa hot dog di Korea berisi sosis dari daging babi. Lebih baik tanyakan kepada penjual dulu ya.

(Ref: wowuniknya.net, idntimes.com, berbagai sumber)

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.