Pilih Mana? Payroll Software on Premise atau Cloud?

Loading...
Mungkin sebagian anda sudah tidak terlalu asing mendengar kata payroll software.  Atau anda adalah orang-orang yang bekerja di bidang HRD, dan telah menggunakan jasa payroll software sendiri. Tapi tahukah anda seiring kemajuan teknologi, orang-orang sering bertanya tentang model software Cloud vs On-Premise oleh calon perusahaan yang ingin berinvestasi dalam solusi HR, Payroll, dan Talent Management. 

Ilustrasi Cloud Vs On-Premise
Hal ini juga banyak dipertanyakan baik dalam pemilihan payroll software. Banyaknya perusahaan mencari tahu pentingnya memahami model payroll software sehingga dapat menentukan tipe mana yang lebih cocok untuk bisnis yang sedang mereka jalani saat ini. Atas dasar tersebut, artikel ini akan memamparkan daftar faktor yang dapat memengaruhi rekomendasi anda untuk mengetahui aplikasi payroll mana yang tepat terhadap bisnis anda. 

Pada dasarnya payroll software didesain khusus sebagai perangkat lunak yang komprehensif dalam manajemen penggajian. Ada jenis payroll software yang ditawarkan beberapa vendor software HRD saat ini yaitu payroll software on premise dan payroll software cloud. Keduanya memiliki fungsi yang sama yaitu untuk membantu sistem mekanisme penggajihan karyawan agar teroganisir dan efisien. Mekanisme tersebut dapat berupa menghitung komponen gaji dan pemotongan pinjaman, pajak, serta pentransferan gajih ke rekening bank karyawan. Walau keduanya memiliki fungsi yang sama, namun secara teknis desain memiliki kelebihan masing-masing. Pemaparan faktor-faktor tersebut akan didampingi  beberapa pertanyaan dasar yang perlu dipertimbangkan ketika memulai tahap analisis membandingkan payroll software on-premise dengan cloud: 

Mengapa Payroll Software on Premise?
Berikut pertanyaan jika anda memilih payroll software on premise: 
  1. Apakah payroll software on premise menciptakan pengeluaran modal yang mahal?
  2. Apakah diperlukan tenaga IT yang banyak untuk mempertahankan sistem?
  3. Apakah sistem cukup fleksibel untuk kebutuhan yang kompleks dalam lingkungan bisnis yang kompetitif saat ini?
  4. Apakah visi misi jangka panjang perusahaan sudah mencakup dalam memfasilitasi tenaga IT dan peralatan yang memadai untuk kebutuhan bisnis anda?
Untuk beberapa pertimbangan penting lainnya, berikut analisis penggunaan payroll software berbasis on premise.

Tabel Analisis Penggunaan Payroll Software Berbasis On Premise



Mengapa Payroll Software Cloud?
Berikut pertanyaan jika anda memilih payroll software cloud: 
  1. Dapatkah sistem cloud memungkinkan keamanan tingkat cyber yang memadai untuk data pribadi karyawan dan dokumen perusahaan Anda?
  2. Dapatkah cloud memberi ruang penyimpanan data yang diperlukan? Apakah dapat ditingkatkan atau dikurangi dengan mudah, atau tergantung pada kebutuhan bisnis Anda?
  3. Dapatkah cloud memastikan sistem fleksibel, namun juga memungkinkan tingkat kontrol yang memadai?
  4. Apakah lokasi geografis dari server yang menghosting solusi cloud dapat memastikan konsekuensi privasi yang mungkin terjadi? 
Berikut analisis penggunaan payroll software berbasis cloud.

Tabel Analisis Penggunaan Payroll Software Berbasis Cloud
Setelah mempelajari secara menyeluruh tentang ke dua payroll software tersebut. Anda perlu mempertimbangkan persyaratan keamanan dan batasan anggaran, maka anda akan menemukan solusi aplikasi payroll software mana yang tepat untuk anda. Jika Anda menginginkan bantuan dalam memilih solusi payroll software yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda, LinovHR akan senang untuk membantu. Kunjungi halaman LinovHR.com untuk mulai berkonsultasi.


Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.