20 September 2018

author photo
Pisang
Mungkin kamu sering mengeluhkan rasa sakit kepala yang sering datang tiba-tiba ya. Banyak penyebab dari timbulnya sakit kepala, mulai dari tekanan darah tinggi, stres, gejala flu dan kelelahan pada tubuh.

Mungkin penyakit sakit kepala ini akan sembuh dengan sendirinya dengan istirahat yang cukup dan minum obat sakit kepala. Namun selain hal tersebut, untuk menyembuhkan sakit kepala bisa dilakukan dengan mengkonsumsi makanan yang memang bermanfaat meredakan sakit kepala.

Sedikitnya ada empat makanan yang tak hanya memiliki rasa enak tetapi juga bermanfaat meredakan sakit kepala. Makanan tersebut antara lain sebagai berikut. Yuk langsung saja simak!

Pisang

Makanan pertama yang bermanfaat mengobati sakit kepala adalah pisang. Nutrisi yang terkandung di dalam pisang bisa merilekskan pikiran dan mengobati sakit kepala. Pisang juga bermanfaat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan perasaan bahagia. Kandungan magnesium pada buah ini bahkan dipercaya bisa melancarkan sistem peredaran darah dan membuat makin fit. 

Yogurt

Makanan kedua yang bermanfaat mengobati sakit kepala adalah yogurt. Kandungan kalsium pada yogurt yang cukup tinggi ampuh mengobati sakit kepala. Selain mengobati sakit kepala, yogurt juga bermanfaat melancarkan sistem pencernaan. 

Kopi

Makanan selanjutnya yang bermanfaat menyembuhkan sakit kepala adalah kopi. Meski begitu, konsumsi kopi tidak boleh berlebihan karena ini justru akan memperparah sakit kepala yang dirasakan. Minum 2 sampai 3 cangkir kopi setiap hari, ini bisa mengobati sakit kepala dan membuat perasaan makin bahagia. 

Jamur

Bagaimana jamur bisa mengobati sakit kepala? Para ahli percaya jika nutrisi yang terkandung di dalam jamur bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Nutrisi pada jamur juga bisa membuat otak jadi lebih rileks, peredaran darah lebih lancar dan sistem pencernaan lebih sehat. Dari manfaat-manfaat inilah, akhirnya jamur dipercaya bisa mengobati sakit kepala. 

(Ref:wowuniknya.net, vemale.com, berbagai sumber)
Buka Komentar

Jumlah 0 komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Artikel Berikutya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post
Loading...