17 September 2018

author photo
Mentimun
Mentimun bisanya kamu makan hanya sebagi lalapan untuk teman makan kamu. Kamu bisa mendapatkan mentimun dengan mudah di pasar dengan harga murah. Tapi sayang belum banyak yang mengetahui manfaat tersebunyi dibalik sayur berkulit hijau ini. 

Bukan hanya bisa menjadi makanan tambahan yang menjaga tubuh dari dehidrasi, mentimun juga menjadi salah satu makanan yang efektif membantu menurunkan berat badan dan menjaga kelembapan kulit. Seperti dilansir dari Health Line.com, ini sekian manfaat minum air jus mentimun. Yuk langsung saja simak!

1. Menangkal radikal bebas

Kandungan antioksidan tinggi pada mentimun membantu mencegah kerusakan sel-sel tubuh akibat radikal bebas. Penelitian mengungkapkan bahwa antioksidan adalah obat yang bisa mencegah kerusakan kulit dan penuaan dini.

2. Mencegah kanker

Mentimun memiliki kandungan vitamin C, beta karoten, mangan, dan flavonoids aktif bukan hanya melawan radikal bebas, tapi juga membantu menjaga sel sehat. Bersama dengan komponen bernama cucurbitacin dan nutrisi yang disebut lignan, mentimun diketahui bisa memperlambat perkembangan kanker prostat.

3. Menurunkan tekanan darah

Karena mengandung kalium, minum jus mentimun bisa menurunkan hipertensi karena bisa membantu penyaringan dan pembuangan garam berlebih di dalam tubuh.

4. Menjaga kekuatan tulang

Mungkin kamu kira hanya susu berkalsium saja yang bisa menjaga kesehatan tulang. Nyatanya, mentimun yang tinggi kandungan vitamin K juga berperan membantu menyerap protein dan kalsium sehingga bisa menjaga kekuatan dan kepadatan tulang.

(Ref:wowuniknya.net, vemale.com, berbagai sumber)
Buka Komentar

Jumlah 0 komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Artikel Berikutya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post
Loading...