Yuk Ubah Mindset Negatif Kamu Ke Positif, Ini Caranya!

Ketika kamu sedang berjuang meraih masa depan mu tentu banyak sekali rintangan yang kamu hadapi. Yang banyak ditakutkan kamu adalah bukan soal material tapi lebih kepada mental kamu. Terkadang kamu takut sebelum memulainya dan juga terkadang kamu selalu ragu dalam  menentukan arah.  

Dan akhirnya kamu selalu terobsesi tapi tidak jarang kamu merasa frustasi juga. Terlebih lagi banyak faktor dari diri sendiri yang menghambat laju impian kita. Pikiran negatif yang selalu menghantui, nyatanya bisa kamu ubah sebagai acuan diri loh. Yuk langsung saja simak!

1. Mengubah iri hati jadi pemicu semangat

Ubah jadi semangat
Rasa iri membuatmu membanding-banding diri sendiri dengan orang lain. Akhirnya, tak jarang kamu merasa kecil hati dan tak berguna. Tapi sebenarnya rasa iri hati bisa diubah lho. Coba ubah rasa iri hatimu menjadi hal untuk memicu semangat agar jauh lebih baik dari sebelumnya.

2. Komentar sinis bisa diubah jadi alat untuk introspeksi

Intropeksi
Komentar-komentar seseorang yang tak enak didengar, justru bisa membuatmu instropeksi diri dan mengenal kesalahan apa yang telah dibuat. Komentar yang menohok juga pengingat untuk tak pernah puas dengan apa yang sudah dicapai.

3. Kalau dipandang sebelah mata oleh orang lain, itu artinya usahamu kurang

Usaha lagi
Ketika banyak orang yang meremehkanmu, sebenarnya ini cara aktualisasi diri untuk terus berusaha. Terlebih tak ada batasan untuk berjuang. Sampai orang lain betul-betul memandangmu dengan kedua mata, jangan dulu menyerah. Perlihatkan kepada mereka bahwa kamu bisa sukses dan berhasil.

4. Merasa rendah diri berarti artinya kamu sedang diuji

Sedang diuji
Saat kita tak mengakui kemampuan diri sendiri, memang di situlah titik terendahmu. Kamu sebenarnya sedang diuji oleh keprofesionalan. Apakah bisa terlewati atau hanya mampu berdiam diri. Saat hari itu tiba, jangan tanya kenapa dirimu tak berguna, tapi tanyakanlah cara apa yang bisa membuat hidupmu lebih bermakna.

5. Dilanda jenuh? Waktunya kamu istirahat untuk mengembalikan kreativitasmu

Istirahat
Dilanda kejenuhan memang menjadikan sebuah impian tak begitu bergairah lagi. Tapi ini bukan waktunya kamu menyerah. Berhentilah sebentar, ambil hari libur supaya kamu bisa tahu sisi lain yang belum kamu jalani. Dengan begini, kamu akan mendapatkan lagi kreativitasmu.

6. Tak terlalu berharap tinggi, berarti kamu tahu letak kekurangan dan kelebihanmu

Tahu kekurangan dan  kelebihan
Setiap orang boleh punya harapan tinggi, tapi kamu harus tahu batasannya. Jika kamu orangnya memang gak bisa berharap tinggi, berarti kamu tahun di mana kekurangan dan kelebihanmu. Hal sebaliknya terjadi jika kita sudah pesimis, justru keajaiban akan muncul secara tak terduga. Ketika sudah berusaha dan memasrahkannya kadang hal mujur yang tak disangka akan datang kepada kita.

Sesekali merasa tidak percaya diri dah tidak pede dengan apa yang kamu lakukan itu tak masalah. Asal jangan keterusan ya!

(Ref: wowuniknya.net, www.idntimes.com, berbagai sumber)

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.