author photo
Setiap penerbangan memiliki rutenya masing-masing. Namun tak semua rute bisa dilalui, karena ada larangan tertentu. Seperti wilayah konflik. Demi keselamatan penerbangan, pesawat tak diperbolehkan melintasi daerah konflik, karena ditakutkan menjadi sasaran tembak.

DIlansir Merdeka, Tak cuma masalah daerah konflik, ada wilayah di beberapa negara-negara lain yang tak boleh dilintasi oleh pesawat. Inilah negara-negara tersebut:

1. Afrika

Wilayah Afrika paling berbahaya untuk dilewati pesawat
Afrika
Menurut data Asosiasi Penerbangan Udara Internasional (IATA), Afrika paling rawan dilintasi pesawat. Angka kecelakaan di negara itu sebanyak 6,83 per 1 juta penerbangan pada 2009 hingga 2013. Ini merupakan angka tertinggi di dunia.

2. Rusia

2. Rusia
Malaysia Airlines
Rusia, yang dahulu bernama Uni Soviet, melarang penerbangan melintasi negaranya. Menurut data IATA, angka kecelakaan di Eropa sebanyak 0,24 per 1 juta penerbangan. Korban pesawat yang melintasi negara ini adalah Malaysia Airlines MH17. Maskapai tersebut jatuh saat memasuki wilayah udara Ukraina.

3. Inggris

Buckingham Palace

Wilayah Buckingham Palace di London, Inggris juga dilarang dilintasi pesawat. Alasannya, karena bangunan itu sangat penting bagi warga London. Selain Buckingham Palace, Kastil Windsor, Downing Street dan Gedung Parlemen juga dilarang dilintasi karena alasan keamanan.

4. Amerika Serikat

Merrit Island
Merrit Island
Wilayah di AS yang dilarang dilintasi pesawat adalah Merrit Island. Pesawat dilarang melintasi wilayah ini sejauh 5000 kaki di atasnya. Merrit Island merupakan markas Kennedy Space Center milik Nasa. Jadi, jika saat peluncuran roket, tak ada pemberitahuan sebelumnya. Dan itu mengancam penerbangan biasa.

(Ref: wowuniknya.net, merdeka, berbagai sumber)

Jumlah 0 komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).
EmoticonEmoticon

Artikel Berikutnya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post