5 Keunggulan Bagi Kamu Yang Mempunyai Kepribadian Introvert!

Introvert atau Introversion adalah kepribadian manusia yang lebih berkaitan dengan dunia dalam pikiran manusia itu sendiri. Jadi manusia yang memiliki sifat introvert ini lebih cenderung menutup diri dari kehidupan luar. Mereka adalah manusia yang lebih banyak berpikir dan lebih sedikit beraktifitas.

Bagi seseorang yang memiliki kepribadian tersebut akan merasa minder atau tidak percaya diri ketika berada dikeramaian. Walau begitu, bagi kamu yang mempunyai pribadi tersebut sebenarnya tidak perlu merasa malu atau minder dengan karakter yang kalian miliki. Karena setiap orang mempunyai kelebihan dan juga kekurangan. Ternyata dibalik sikap yang tertutup, kepribadian introvert mempunyai kelebihan yang bisa kamu banggakan loh. Yuk langsung saja simak!

1. Kamu tidak mudah terpengaruh dengan orang lain

5 Keunggulan Bagi Kamu Yang Mempunyai Kepribadian Introvert!
Tidak Mudah Terpengaruh
Sikapnya yang pasif dan tidak mudah menghakimi segala sesuatu membuat introvert menjadi sosok yang tidak akan mudah terpengaruh dengan orang lain. Mereka cenderung lebih berhati-hati dalam bertindak dan dalam melakukan segala hal.

2. Kamu adalah sosok pendengar yang baik

5 Keunggulan Bagi Kamu Yang Mempunyai Kepribadian Introvert!
Pendengar yang baik
Karena sifatnya yang lebih suka mendengarkan daripada berbicara, Introvert dikenal sebagai salah satu sosok pendengar yang baik. Biasanya seorang introvert akan mendengarkan terlebih dulu dengan seksama, barulah kemudian setelah selesai dia akan memberikan pendapat dan pikirannya terhadap apa yang telah mereka dengarkan.

3. Kamu memiliki karakter yang lebih tenang dan lebih bisa mengontrol emosi

5 Keunggulan Bagi Kamu Yang Mempunyai Kepribadian Introvert!
Bisa Mengontrol Emosi
Seseorang yang berkepribadian introvert cenderung adalah sosok yang pandai dalam mengontrol emosi dan cenderung lebih tenang dalam bersikap. Mereka menyukai kedamaian dan ketenangan, jadi jarang bagi mereka seorang introvert akan terlibat dalam suatu perkelahian.

4. Lebih memilih kualitas daripada kuantitas dalam sebuah hubungan

5 Keunggulan Bagi Kamu Yang Mempunyai Kepribadian Introvert!
Memilih Kualitas dibandingkan Kuantitas
Introvert adalah sosok yang tidak akan dengan mudah terbuka dengan orang lain. Mereka biasanya cenderung hanya memiliki beberapa teman saja yang memiliki hubungan yang sangat dekat dengannya. Karena bagi mereka yang terpenting adalah kualitas dari hubungan tersebut daripada kuantitasnya.

5. Kamu memiliki tingkat fokus yang tinggi

5 Keunggulan Bagi Kamu Yang Mempunyai Kepribadian Introvert!
Memiliki Fokus Tinggi
Introvert cenderung adalah sosok yang memiliki tingkat konsentrasi yang cukup tinggi dibandingkan dengan ekstrovert. Mereka terbiasa untuk memikirkan segala sesuatu dengan matang sebelum benar-benar mengambil langkah untuk bertindak, fokus dan berpikir dengan tenang adalah keahliannya.

Nah itu dia keunggulan seseorang yang mempunyai kepribadian Introvert, Apakah kamu salah satunya?

(Ref: wowuniknya.net, idntimes.com, berbagai sumber)

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.