6 Kisah Orang Mati Suri dan Mengungkapkan Seperti Apa Kematian Itu

Semua orang dimuka bumi ini pasti akan mengalami kematian, namun bagaimana jika seorang yang sudah meninggal lalu hidup kembali dan menceritakannya ke orang-orang.

Meskipun ilmu pengetahuan, obat-obatan dan bahkan Hollywood telah mencoba untuk menjelajahinya, apa yang terjadi setelah meninggal masih tidak dapat diketahui.

Mati Suri
Ilustrasi Orang Yang Sudah Meninggal
Namun, seperti dilansir dari Daily Record, Jumat 12 Oktober 2018, sekelompok orang di Reddit yang telah meninggal secara medis dan kemudian bangkit dari kematian mencoba menjawab pertanyaan tersebut.

Dan jawabannya sangat bervariasi, berikut tutur enam orang yang telah merasakan kematian dan mengalami pertistwa aneh.

1. Seperti membaca buku

Lima tahun yang lalu seorang pengguna dengan nama monitormonkey menjalani operasi besar di mana dia kehabisan darah dan menyebabkan kematian selama beberapa menit.

"Saya terbangun dalam apa yang tampak seperti sebuah ruang tetapi tidak ada bintang atau cahaya. Saya tidak dapat berbicara, saya hanya ada di sana," tulisnya.

"Saya tidak merasa panas atau dingin, lapar atau lelah, hanya kedamaian. Saya tahu ada cahaya dan cinta di suatu tempat di dekatnya tetapi saya tidak punya dorongan atau perlu segera pergi ke sana."

"Saya ingat memikirkan hidupku, tapi itu tidak seperti montase. Lebih seperti saya iseng membalik-balik buku dan potongan-potongan berdiri di sana-sini."

"Apa pun itu, itu mengubah pikiranku pada beberapa hal. saya masih takut mati, tapi saya tidak khawatir tentang apa yang terjadi setelah itu," tulisnya.

2. Kunjungan dari seseorang yang terhormat

Pengguna bernama Schneidah7 terlempar dari sepeda motornya saat berpacu dengan kecepatan 50mph dan secara medis mati ketika dia dibawa ke rumah sakit.

Ketika dia berbaring di jalan sebelum ambulans datang, dia ingat seseorang yang dia tahu mendorongnya.

"Saya hanya ingat berada di trotoar dan hal-hal perlahan-lahan menjadi hitam dan tenang."

"Satu-satunya alasan saya tidak tertidur adalah karena saat-saat aneh di mana saya mendengar seseorang berteriak, 'Ranger kau cupu! Ayo, bangun, Bangun. KELUAR!'," lanjutnya.

"Kemudian seseorang menampar helm saya, yang terasa sangat keras di kepala saya."

"Ketika saya membuka mata saya, saya melihat saudara saya berjongkok di trotoar di sebelah saya. Ini aneh karena saudara saya meninggal karena overdosis beberapa tahun yang lalu."

"Satu-satunya hal lain yang saya ingat adalah dia melirik jam tangannya dan mengatakan sesuatu seperti 'Mereka akan segera datang' dan kemudian pergi," tulis Schneidah7.

"Saya berharap saya bisa memberikan lebih banyak detail tetapi sejujurnya saya tidak ingat banyak kejadian itu dan masih memiliki masalah dengan ingatanku sebagai akibat dari kecelakaan itu."

3. Kebun

Sementara banyak pengguna menggambarkan 'kematian' mereka sebagai seperti kekosongan, pemilik akun IDiedForABit memiliki pengalaman yang sangat berbeda setelah reaksi alergi menyebabkan jantungnya berhenti.

"Aku ingat perasaan tersedot mundur, sangat lambat, seperti ditarik melalui air dan kegelapan ini memudar keluar masuk."

"Pada satu titik itu memudar kembali dan saya menatap taman."

"Taman itu tidak dipenuhi bunga, hanya debu dan rumput tambal. Ada taman bermain dengan komidi putar di tengah dan dua anak berlari mengelilinginya. Bocah laki-laki dan perempuan," ujarnya.

"Sulit untuk menggambarkan tetapi saya mendapat perasaan saya bisa memilih jika saya ingin tinggal atau pergi, tetapi setiap kali saya mencoba untuk kembali, saya ditahan di tempat."

"Saya mengalami semua alasan mengapa saya ingin kembali, dan ketika saya memberi tahu kehadiran saya, saya tidak ingin meninggalkan ibu saya, apa pun yang membuat saya akhirnya melepaskannya."

"Saya tersentak kembali ke tubuhku. Jantungku berhenti selama enam menit," tutupnya.

4. Tombol snooze

Sebagai seorang remaja, TheDeadManWalks telah menjalani beberapa bulan kemoterapi ketika hidungnya mulai mengeluarkan darah tak terkendali.

Karena sepsis dan infeksi Clostridium difficile, kondisinya memburuk, dan dia masuk dan keluar dari kematian, yang dia gambarkan dengan indah.

"Bagian terburuk dari semua itu, melihat ke belakang, adalah bagaimana kedamaian itu dapat terlihat."

"Ini seperti ingin menekan tombol snooze pada alarm Anda jam 7 pagi."

"Dan mungkin Anda menekannya sekali atau dua kali, tetapi kemudian Anda tersadar bahwa Anda memiliki pekerjaan atau sekolah dan bahwa tidur dapat menunggu karena Anda masih harus melakukan apa pun."

5. Apakah itu tertawa?

Meskipun pernah merasakan kematian, pengguna dengan nama altburger69 tidak menghentikan mereka dari lelucon.

"Pernah mengalami serangan jantung tahun lalu dan jantung saya berhenti tiga kali di ruang gawat darurat."

"Rupanya, setiap kali mereka mengejutkan saya, saya 'tersadar' dan memberi tahu para dokter lelucon yang berbeda setiap."

"Tidak ada lampu atau apa pun, hanya terasa seperti tidur."

6. Tidak ada yang terjadi sesudahnya

Sebagai buntut dari kecelakaan sepeda motor, napas dan nadi Rullknuf berhenti dan dia 'pergi'. Setelah dua menit, temannya berhasil menyadarkannya.

"Bagi saya itu hanya pemadaman. Tidak ada mimpi, tidak ada visi, hanya ketidakadaan."

"Rupanya saya bertanya lebih dari 10 kali apa yang terjadi dan berkata saya akan senang hidup hari ini," tutupnya.

Terlepas dari cerita mereka, sebuah penelitian baru menunjukkan kesadaran seseorang terus bekerja setelah jantung mereka berhenti berdetak dan tak bisa mengerakan tubuh mereka.

Orang yang selamat dari serangan jantung sadar apa yang terjadi di sekitar mereka saat mereka 'mati', termasuk melihat dokter mencoba menyelamatkan mereka atau mendengar percakapan, sebelum 'dibawa kembali ke kehidupan", ungkap penelitian.

Ini berarti bahwa seseorang bahkan mungkin mendengar waktu kematian mereka diumumkan oleh petugas medis karena mereka pada dasarnya 'terperangkap' di dalam tubuh mereka dengan fungsi otak yang masih hidup.

Dr Sam Parnia sedang mempelajari kesadaran setelah kematian dan memeriksa kasus-kasus serangan jantung di Eropa dan Amerika Serikat.

Dia mengatakan bukti anekdotal telah menemukan bahwa orang-orang di fase pertama kematian mungkin masih mengalami beberapa bentuk kesadaran.

Pakar itu mengatakan bahwa orang yang selamat dari serangan jantung kemudian secara akurat menggambarkan apa yang terjadi di sekitar mereka setelah jantung mereka berhenti berdetak.

"Mereka akan menggambarkan mengawasi dokter dan perawat bekerja, mereka akan menggambarkan memiliki kesadaran percakapan penuh, tentang hal-hal visual yang sedang terjadi, yang tidak akan diketahui oleh mereka," dia berkata.

Dr Parnia, dari NYU Langone School of Medicine di New York, mengatakan laporan itu diverifikasi oleh dokter dan perawat, yang dibiarkan kaget setelah mengetahui bahwa pasien mengingat detail setelah diresusitasi.

Studinya adalah memeriksa apa yang terjadi pada otak setelah seseorang mengalami serangan jantung dan apakah kesadaran berlanjut setelah kematian dan untuk berapa lama untuk meningkatkan kualitas resusitasi dan mencegah cedera otak saat memulai kembali jantung.

(Ref: wowuniknya.net, sooperboy, dailyrecord, berbagai sumber)

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.