Apakah Kamu Masuk Dalam Golongan Orang Pelit? Ini Tandanya!

Sifat pelit pasti ada di beberapa diri orang, ada yang kadar pelitnya hanya sekedar saja sampai yang pelitnya tingkat dewa. Kamu pasti pernah kan mencap seseorang sebagai orang yang pelit. Biasanya kamu berfikiran seseorang itu pelit, karena dia terlalu hemat dalam hal pengeluaran. 

Sebelum kamu menilai diri orang lain bahwa orang itu mempunyai sifat pelit, alangkah lebih baik kamu intropeksi diri kamu. Jangan-jangan kamu juga termasuk dalam orang yang mempunyai sifat pelit? Yuk langsung saja simak!

1. Menikmati saat-saat melakukan hal-hal sendirian

Apakah Kamu Masuk Dalam Golongan Orang Pelit? Ini Tandanya!
Ilustrasi Melakukan Hal Sendirian
Contoh paling jelas sih ya makan sendiri. Makan makanan enak sendirian, berusaha sebisa mungkin tidak mengajak siapa-siapa karena takut disuruh nraktir. Wah, kamu memiliki kecenderungan untuk bersifat pelit nih. Hati-hati ya.

2. Menyimpan rapi barang-barangmu

Apakah Kamu Masuk Dalam Golongan Orang Pelit? Ini Tandanya!
Ilustrasi Menyimpan Barang
Apalagi barang bagus yang gak mau kamu share sama orang lain. Duh, siapa nih yang suka begini? Kalau cewek biasanya seputar makeup atau skincare paling pelit bagi-bagi sama orang lain. Jangan gitu lah, kan harusnya ikut senang kalau orang lain merasa senang nyobain barang kita.

3. Kalau nabung suka berlebihan, sampai gak ada sisa buat jajan sendiri

Apakah Kamu Masuk Dalam Golongan Orang Pelit? Ini Tandanya!
Ilustrasi Menambung Berlebihan
Wah, sama diri sendiri aja pelit apalagi sama orang lain ya. Biasakan sesekali dalam sebulan kamu menghadiahi dirimu sendiri. Ini merupakan bentuk penghargaan terhadap diri kita lho. Dengan belajar menghargai diri sendiri, kamu juga jadi bisa menghargai orang lain.

4. Kalau ada ilmu atau pengetahuan baru, lebih senang menyimpan sendiri

Apakah Kamu Masuk Dalam Golongan Orang Pelit? Ini Tandanya!
Ilustrasi Pelit Ilmu
Pengetahuan juga jangan disimpan sendiri, pelit amat sih. Berbagi itu indah banget lho. Apalagi kalau soal pengetahuan yang bermanfaat. Hal-hal yang kamu pelajari, baik di sekolah, kampus, atau di kehidupan sehari-hari bisa jadi sesuatu yang berharga jika kamu share ke orang lain.

5. Sering cemberut dan bermuka masam

Apakah Kamu Masuk Dalam Golongan Orang Pelit? Ini Tandanya!
Ilustrasi Cemberut
Eits, senyum juga sedekah tahu, masa gitu aja pelit. Selain wajahmu jadi tidak enak dilihat, cemberut juga bikin kamu tidak punya banyak teman. Kalau suka bersedekah senyum, aura positif juga akan memancar dari dirimu sehingga banyak orang akan merasa nyaman berteman denganmu.

6. Tidak suka merekomendasikan hal yang bagus buat orang lain

Apakah Kamu Masuk Dalam Golongan Orang Pelit? Ini Tandanya!
Ilustrasi Pelit Dalam Hal Menjawab
Kalau ditanya, ya jangan pelit jawab dong guys. Ketika temanmu menanyakan rekomendasi tempat favorit di kotamu, kamu wajib kasih tau. Jangan karena takut tersaingi dalam hal postingan instagram terus info-info recommended jadi kamu simpan sendiri ya.

Pelit itu gak akan memberi kebaikan apapun buat kamu. Bukannya orang yang paling baik itu adalah yang paling banyak memberi manfaat bagi orang lain?

(Ref: wowuniknya.net, idntimes.com, berbagai sumber)

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.