12 October 2018

author photo
Jeruk purut merupakan tumbuhan perdu yang dimanfaatkan terutama buah dan daunnya sebagai bumbu penyedap masakan. Dalam perdagangan internasional dikenal sebagai kaffir lime. Jeruk rempah ini termasuk ke dalam subgenus Papeda, berbeda dengan jenis jeruk pasaran lainnya, sehingga penampilannya mudah dikenali.

Banyak diantara kamu sudah tidak asing dengan yang namanya jeruk purut. Biasanya jeruk purut ini digunakan sebagai bumbu masakan. Dan buahnya, beberapa orang biasanya memanfaatkan buahnya sebagai bahan tambahan untuk bumbu sambal pecel, untuk menghilangkan bau amis pada ikan dan untuk minuman yang menyehatkan bagi tubuh.

Melansir dari laman health.com, nutrisi yang terkandung di dalam buah jeruk purut sangat baik untuk kesehatan tubuh. Yuk langsung saja simak!

Ini Dia Manfaat Menakjubkan Dari Buah Jeruk Purut Untuk Kesehatan!
Jeruk Purut

1. Meningkatkan Metabolisme Tubuh

Buah jeruk purut mengandung vitamin C yang tinggi. Selain itu, buah ini juga mengandung berbagai nutrisi lain yang menyehatkan. Buah jeruk purut bisa dimanfaatkan sebagai minuman sehat. Minuman ini nantinya berfungsi meningkatkan sistem metabolisme tubuh. 

2. Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut

Buah jeruk purut bisa dimanfaatkan untuk menyehatkan daerah mulut dan gigi. Caranya adalah dengan menjadikan buah jeruk purut sebagai minuman atau cukup dengan menggosokkan kulit buat jeruk purut ke gigi dan gusi. 

3. Melancarkan Sistem Pencernaan

Kandungan nutrisi, vitamin dan senyawa inflamasi pada buah jeruk purut bisa bermanfaat melancarkan sistem pencernaan. Konsumsi buah jeruk purut secara rutin bahkan bisa mencegah berbagai risiko masalah penyakit yang lebih serius di pencernaan. 

4. Minuman Detox

Hampir sama dengan jeruk lemon, buah jeruk purut juga bermanfaat sebagai minuman detox. Tak hanya itu saja, buah ini juga bermanfaat melancarkan program diet yang sedang kita lakukan tanpa mengganggu kesehatan tubuh. 

Itulah beberapa manfaat mengagumkan dari buah jeruk purut. Semoga informasi ini bermanfaat. 

(Ref: wowuniknya.net, vemale.com, berbagai sumber)
Buka Komentar

Jumlah 0 komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Artikel Berikutya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post
Loading...