Masih Menjadi Misteri, 4 Jalan Ini Bisa Membuat Mobil Mati dan Berjalan Sendiri

Kejadian mobil berjalan sendiri sempat menghebohkan dunia. Salah satunya di Jabal Magnet Madinah, Arab Saudi. Mobil tersebut berjalan sendiri dengan kondisi mesin yang mati. Mobil dengan mesin mati itu mampu berjalan dengan kecepatan hingga 120 km per jam.

Dilansir Merdeka, Tak hanya di Madinah, fenomena mobil berjalan sendiri juga terjadi di tempat lain. Berikut kejadian mobil berjalan sendiri di negara lain:

1. Gravity Hill di Amerika Serikat

1. Gravity Hill di Amerika Serikat
Gravity Hill di Amerika Serikat
Salah satu fenomena mobil berjalan sendiri terjadi di Ohio, AS. Saat mesin mobil dalam keadaan mati dan dalam posisi netral, tiba-tiba mobil berjalan sendiri ke atas bukti, sampai ke puncak, dan turun dengan sendirinya.

Bagaimana ini bisa terjadi? Sebagian besar orang mengatakan kejadian ini adalah ilusi optik. Saat Anda melihat kondisi menanjak, padahal sebenarnya itu posisi menurun.

2. Gunung Dempo, Sumatera Selatan

2. Gunung Dempo, Sumatera Selatan
Gunung Dempo
Kejadian seperti ini juga ada di Indonesia. Ada mobil jalan sendiri ke arah jalan yang menanjak. Lokasinya di dekat Villa Dempo Flower dan Villa Gunung Dempo di kota Pagar Alam, Sumatera Selatan.

Menurut keterangan beberapa warga, ada wagnet di Gunung Dempo. Benarkah ada magnet besar di gunung tersebut? Belum ada penelitian ilmiah untuk menjawab fenomena tersebut.

3. Desa Baysun, Uzbekistan

Desa Baysun, Uzbekistan
Desa Baysun, Uzbekistan
Kejadian mobil berjalan sendiri juga terjadi di Desa Baysun, Uzbekistan, sama seperti di Ohio. Mobil berjalan sendiri ke arah jalur menanjak sepanjang 50 meter, padahal kondisi mobil dalam keadaan mati dan netral.

Tak percaya, salah satu kru TV Tokyo mencoba menuang air ke tanah jalur menanjak. Benar saja, air bukan mengalir ke bawah, melainkan ke atas.

4. Gunung Kelud, Jawa Timur

Gunung Kelud, Jawa Timur
Gunung Kelud, Jawa Timur
Fenomena mobil berjalan sendiri terjadi di Desa Sugihwaras, Gunung Kelud, Jawa Timur. Sudah banyak wisatawan yang mengunjungi tempat ini. Anda akan melihat penanda area mysterious road alias jalan misterius setelah sampai di sana. 

Sebelum memasuki jalur menanjak yang tajam, akan ada penanda "jalan misteri 100 meter". Nantinya, setiap kendaraan yang melalui jalan menanjak, akan berjalan sendiri. Padahal mesin mobil mati dan posisi netral.

(Ref: wowuniknya.net, merdeka, berbagai sumber)

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.