Tak Ingin Gagal Diet? Yuk Hindari 4 Cemilan Ini!

Loading...
Diet adalah jumlah makanan yang dikonsumsi oleh seseorang atau organisme tertentu. diet lebih sering ditujukan untuk menyebut suatu upaya menurunkan berat badan atau mengatur asupan nutrisi tertentu. 

Banyak sekali orang mengalami gagal diet, apalagi buat wanita. Karena susahnya menjaga asupan jam makan dan juga tidak bisa menahan untuk tidak memakan cemilan yang menggagalkan diet. 

Alasannya, karena camilan yang dimakan hanya berkalori sedikit. Lalu akhirnya keterusan mengonsumsi camilan tersebut hingga tak sadar sudah makan banyak. Allhasil, kalori yang masuk ke dalam tubuh berlebih dan pemangkasan kalori harian, sebagai syarat penurunan berat badan, sulit terjadi.

Terkait ini, dokter Inge Permadhi, Spesialis Gizi Klinik dari FKUI/RSCM menuturkan ada beberapa camilan berkalori tinggi yang sebaiknya dihindari. Yuk langsung saja simak!

1. Keripik kentang

Keripik Kentang
Dari bentuknya, keripik kentang terlihat biasa saja, tapi bila sudah mengunyah dan merasakan sensasi renyah plus rasa asinnya, sulit membuat seseorang berhenti mengunyah keripik kentang. Lebih dari itu, keripik kentang memberi ‘dosa diet’ yang besar, di mana memberi kalori ekstra 150 kalori per 1 ons.

2. Donat

Donat
Camilan ini punya bentuk unik dan rasanya yang enak. Apalagi dengan toping yang sudah kian bervariasi sekarang, sulit untuk seseorang tak tergiur. Tapi bila kamu sedang diet jangan biarkan kamu sampai tergiur dan mencomotnya. Sebab, donat hanya memberikan tambahan kalori dengan nutrisi yang sedikit, yakni 133 kalori perdonat.

3. Es krim

Es Krim
Rasa camilan ini memang enak, namun kalau usaha diet kamu tidak berantakan sebaiknya dihindari. Sebab seporsi es krim sudah memberi 230 kalori tambahan untuk tubuh. Dan, akan makin berat usaha kamu untuk memangkas kalori harian.

4. Popcorn

Popcorn
Camilan satu ini sebaiknya usahakan untuk tidak dikonsumsi saat jalani diet. Sebab, popcorn merupakan salah satu camilan berkalori besar. Apalagi bila kamu membelinya di bioskop yang sudah dicampur saus mentega, per bungkusnya bisa memberi hampir 400 kalori. 

Jadi, jika ingin program diet berhasil, siasati konsumsi camilan harian. Mau mencoba?

(Ref: wowuniknya.net, herworld.co.id, berbagai sumber)

Tidak ada komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Diberdayakan oleh Blogger.