26 November 2018

author photo
Wowuniknya.net - Biasanya banyak kaum wanita banyak sekali dalam penggunaan produk skincare. Dengan banyaknya produk import dari luar negeri ke dalam negeri, membuat kaum wanita semakin berusaha mendapatkan skincare tersebut. Yang lagi hits sekarang kebanyakan skincare dari Korea Selatan, Jepang dan juga China. Terutama skincare asal Korea Selatan, dengan kesan yang natural tapi kekinian membuat kaum wanita berusaha mendapatkan beberapa produk dari negeri gingseng tersebut.

Tapi banyak yang tidak tahu nih. Banyak simbol yang tertera di dalam kemasa skincare membuat kamu bertanya-tanya bukan? Apalagi kamu belum pernah melihat simbol tersebut sebelumnya. Yuk kenali beberapa simbol yang tertera pada kemasan skincare kamu!

1. Leaping bunny

Kamu Perlu Tahu, Ini Arti di Balik Simbol Yang Tertera Pada Kosmetik Kamu!
Leaping Bunny/canacopegdl.com
Saat kamu melihat simbol ini dalam suatu skincare atau kosmetik, itu artinya produk tersebut bebas dari uji coba terhadap hewan atau dengan kata lain cruelty free. Boleh jadi juga simbol ini menandakan bahwa produk tersebut bebas dari kandungan unsur hewani. Biasanya simbol ini jarang tertera dalam produk kosmetik atau skincare asal Indonesia dan lebih sering muncul dalam produk buatan Uni Eropa atau Amerika.

2. Simbol e

Kamu Perlu Tahu, Ini Arti di Balik Simbol Yang Tertera Pada Kosmetik Kamu!
SImbol e/ceway.eu
Dalam simbol produk Uni Eropa, biasanya kita sering menemukan simbol ini. E mempunyai makna yang artinya produk yang dikeluarkan sudah sesuai aturan. Selain itu simbol ini biasanya berhubungan dengan netto atau isi bersih dari suatu produk. Jika dalam produk dituliskan 150 mL e, itu artinya isi bersih dari produk tersebut adalah 150 mL.


3. UVA

Kamu Perlu Tahu, Ini Arti di Balik Simbol Yang Tertera Pada Kosmetik Kamu!
UVA/loreal.ca
Untuk simbol berikut ini pastinya kamu sudah tak asing lagi, karena arti simbol UVA adalah menandakan kosmetik atau produk tersebut mengandung filter UV atau sunscreen. Paparan sinar matahari langsung, tentunya tak ramah bagi kulit sehingga kita perlu menggunakan produk yang mempunyai simbol berikut. Meskipun UV filter atau sunscreen tak 100% melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar matahari, setidaknya kulit kita jauh lebih aman ketika menggunakan UV filter.

4. PAO

Kamu Perlu Tahu, Ini Arti di Balik Simbol Yang Tertera Pada Kosmetik Kamu!
PAO/projectvanity.com
PAO atau periode after opening memberikan arti bahwa suatu produk masa penggunaan terhitung beberapa waktu semenjak pembukaan. Misalnya dalam suatu kosmetik tertulis PAO 12 M, itu artinya setelah produk tersebut dibuka, masa penggunaannya hanyalah 12 bulan. Jika melebihi waktu tersebut, maka produk tersebut mubazir atau kadaluarsa sehingga tak boleh lagi digunakan karena akan membahayakan.


5. Ecocert

Kamu Perlu Tahu, Ini Arti di Balik Simbol Yang Tertera Pada Kosmetik Kamu!
Ecocert/kisspng.com
Simbol ini menunjukkan bahwa skin care atau kosmetik yang diproduksi, sebagian besar berasal dari alam. Biasanya kandungan bahan alami dari produk yang mempunyai simbol ini adalah 95%. Jika tertera tulisan 'organic cosmetic' itu artinya sebanyak 95% produk tersebut terbuat dari bahan organik alam atau tanaman organik dan jika tertera tulisan 'natural cosmetic' itu artinya sebanyak 50 % kandungan produk tersebut berasal dari tumbuhan organik.

(Ref:wowuniknya.net, idntimes.com, berbagai sumber)
Buka Komentar

Jumlah 0 komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Artikel Berikutya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post
Loading...