23 November 2018

author photo
Viral Banjir di Jalanan Air Terlihat Jernih
Banjir dengan Air Jernih
Wowuniknya.net - Musim penghujan mulai datang, wargapun mulai antisipasi adanya genangan dimana-mana. Musim penghujanpun indentik dengan keadaan banjir di jalanan maupun di bantaran sungai.

Biasanya banjir akan membuat berbagai macam kerugian diberbagai bidang, banjir pula sering membawa material sampah atau lumpur yang membuat airnya berwarna coklat maupun gelap.

Namun bagaimana jika banjir disuatu jalanan ataupun di daerah tertentu tidak berwarna melainkan airnya sangat bersih sungguh mustahil bukan, kejaidan banjir dengan air yang jernih pernah terjadi di salah satu daerah di Jepang.
Baru-baru ini pula ada sebuah video viral yang memperlihatkan jalanan yang terlihat biasa saja pada kondisi hujan, namun semua orang terkejut seketika karena sebuah mobil melaju dijalanan tersebut dan terlihat gelombang air pada jalanan yang ternyata sedang terjadi banjir dengan air yang sangat jernih bahkan jalanan terlihat seperti tidak terjadi banjir. Ada yang beranggapan bahwa video tersebut asli adapula yang beranggapan video itu hoax.


Pada aplikasi pesan instan WhatsApp contohnya orang-orang beramai-ramai mengirimkan sebuah video mobil yang melintasi jalanan banjir dengan air bersih sontak membuat video tersebut menjadi viral di jagat maya, ada yang menyebutkan bahwa lokasi banjir tersebut berada di salah satu jalanan di Swiss.
Dilansir dari laman Latestly, Namun faktanya adalah video ini berasal dari saluran berita terkenal yang menunjukkan air membanjiri jalan-jalan, dan mobil-mobil melaju melalui air banjir. Tapi video sebenarnya berasal dari Amerika Serikat dari kota Boston yang diambil pada bulan Maret selama topan Nor'easter yang menyebabkan banjir di sebagian besar pantai Massachusetts.

Berikut Videonya :


Nah bagaimana mulai sekarang jangan tertipu dengan pesan berantai yang belum tentu kebenarannya, kroscek terlebih dahulu sebelum menyebarkan ulang, jadilah masyarakat melek informasi dan anti berita hoax.

(Ref: wowuniknya.net, abc, latestly, berbagai sumber)
Buka Komentar

Jumlah 0 komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Artikel Berikutya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post
Loading...