27 November 2018

author photo
Wowuniknya.net - Hotel bawah tanah pertama di dunia ini akan grand opening pada bulan Desember dan calon tamu dapat segera memesan terlebih dahulu untuk tinggal dibagungan dengan arsitektur yang menawan ini.
Hotel Bawah Tanah
InterContinental Shanghai Wonderland | @interconrinental
InterContinental Shanghai Wonderland, terletak hanya 20 mil dari Shanghai, dan telah dibangun selama lebih dari satu dekade ini, sekarang bangunan super unik ini siap untuk membuka pintunya bagi pengunjung pada tanggal 1 Desember 2019.

Dilansir CNN, Hotel ini dibangun pada permukaan batu dari tambang yang ditinggalkan, hotel pertama dan unik ini  akan memiliki total 18 lantai, 16 di antaranya akan berada di bawah tanah dan dua lantai berada di dalam akuarium sedalam 33 kaki. Akan ada 337 kamar dengan fasilitas mewah yang tersedia untuk tamu, pada situs webnya hotel  ini akan tersedia untuk pra-pemesanan pada tanggal 20 November 2018.


Sementara beberapa rincian dari hotel mewah ini selebihnya belum dirilis ke publik, setiap kamar akan dilaporkan memiliki balkon bulat yang akan memberikan pemandangan indah dan panorama dari tebing dan perbukitan Taman Nasional Gunung Tianmen.

Para tamu juga akan menikmati pemandangan yang menyenangkan dari air terjun megah dan indah yang dibangun berdekatan dengan hotel. Mereka yang berada di dua tingkat terbawah akan, tentu saja, menggantikan balkon mereka untuk pengalaman menonton bawah laut yang tak tertandingi.

Memanfaatkan dinding batu tambang yang luas, properti ini juga akan menawarkan para tamu kesempatan untuk ikut serta dalam bungee jumping dan panjat tebing. Bagian bawah hotel akan menampilkan restoran, kolam renang, dan pusat olahraga air.
Hotel Bawah Tanah Pertama di Dunia
InterContinental Shanghai Wonderland | @intercontinental
Konstruksi bangunan ini dimulai kembali pada tahun 2006 dan awalnya direncanakan akan dibuka pada tahun 2010. Setelah mengalami berbagai kemunduran di sepanjang jalan, konsep asli telah diperbaiki dan setelahnya perencanaan relatif lancar sejak 2014. Seluruh struktur berdiri di sekitar 61.000 meter persegi tinggi dengan biaya produksi masuk sekitar $ 260 juta USD.


Dibangun oleh Studio JADE + QA dalam kemitraan dengan firma arsitektur Inggris Atkins, tim yang sama di balik hotel Burj Al Arab yang terkenal di Dubai, hotel ramah lingkungan yang unik ini dimaksudkan untuk mengurangi dampak lingkungan dengan membangun di atas lubang tambang yang tidak terpakai. Hotel ini juga berencana menggunakan energi panas bumi dan matahari yang dihasilkannya untuk menggerakkan kelistrikan hotel tersebut.

Siaran pers di situs web Studio JADE + QA mengungkapkan bahwa proyek tersebut telah memenangkan sejumlah penghargaan internasional, termasuk membawa pulang emas di Konferensi MIPIM Asia 2011, dan memberi label sebagai hotel pertama "Groundscraper" yang dibangun di dunia. Di situs web hotel, InterContinental Shanghai Wonderland yang digambarkan sebagai "quiet luxury, exotic fauna, world-class cuisine, and warm smiles."

Tarif per malam untuk kamar di hotel mulai dari 3.325 yuan, kalau dirupiahkan sekitar Rp 6.900.000.

Bagaimana menarik bukan, apakah diantara kalian ada yang ingin menginap di hotel unik tersebut, siap-siap untuk mendaftar karna pendaftarannya sudah dimulai.

(Ref: wowuniknya.net, therichest, cnn, berbagai sumber)
Buka Komentar

Jumlah 0 komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Artikel Berikutya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post
Loading...