15 November 2018

author photo
Makeup adalah kegiatan mengubah penampilan dari bentuk asli sebenarnya dengan bantuan bahan dan alat kosmetik. Istilah make up lebih sering ditujukan kepada pengubahan bentuk wajah, meskipun sebenarnya seluruh tubuh bisa di hias (make up)

Saat in tren makeup terbagi menjadi dua, yaitu Western makeup dan Korean makeup. Walaupun begitu keduanya mempunyai keunikan yang tidak bisa dibanding-bandingkan. Jika Western mempunyai ciri khas yang lebih tegas dan menciptakan tampilan makeup yang seksi dan anggun, sedangkan Korea lebih menciptakan makeup yang natural dan tipis. Yuk langsung saja simak!

1. Alis mata

Western makeup dan Korean makeup
Alis Mata
Umumnya alis mata pada western makeup cenderung tajam menukik, berbeda dengan alis dari Korean makeup yang cenderung lurus. Alis mata yang tajam menukik membuat seseorang terlihat dewasa dan anggun, berbeda dengan alis mata yang lurus dan tipis pastinya membuat tampilan lebih muda. Kedua makeup ini sama-sama bagus tergantung selera masing-masing karena pada kenyatannya tak semua wajah cocok dengan alis mata lurus.

2. Mata

Western makeup dan Korean makeup
Mata
Untuk daerah mata, western makeup lebih suka warna yang terkesan glamour entah itu warnanya nude atau warna-warna ceria. Biasanya penggunaan eyeshadow pada western makeup lebih difokuskan dan dibuat paduan warna untuk mempercantik mata. 

Selain itu western makeup sangat menyukai warna-warna eyeshadow yang mengandung shimerry dan metalic. Sedangkan untuk Korean makeup, eyeshadow diaplikasikan se-natural mungkin agar tak memberikan kesan berat pada mata. untuk eyeliner pun Korean makeup sangat menyukai tampilan yang tipis.

3. Bibir

Western makeup dan Korean makeup
Bibir
Biasanya lipstik untuk Western makeup lebih bold dan penuh untuk memberikan kesan bibir yang seksi. Warna-warna yang disukai biasanya adalah merah dan warna nude seperti peach dan cokelat. Sedangkan untuk makeup Korea, biasanya menggunakan liptint dan dibuat pola efek gradasi pada bibir agar warna bibir terkesan alami dan efeknya menyegarkan.

4. Kantung mata

Western makeup dan Korean makeup
Kantung Mata
Western makeup sangat suka menyembunyikan kantung mata dengan concealer karena kantung mata sebenarnya terlihat mengganggu. Sedangkan untuk Korean makeup justru malah sedang trendy makeup yang berbasis kantung mata. Meski tak memiliki kantung mata banyak makeup Korea yang memunculkan kantung mata buatan.

5. Penggunaan foundation

Western makeup dan Korean makeup
Penggunaan Foundation
Pada penggunaan foundation baik itu western makeup maupun Korean makeup sama-sama menggunakan foundation untuk membuat kulit terlihat flawless dan cerah. Hanya saja makeup Korea lebih menyukai pemakaian bb cream untuk kegiatan sehari-hari dan foundation saat-saat acara formal. Sedangkan Western makeup selalu menggunakan foundation baik itu dalam kondisi sehari-hari ataupun acara formal.

Western makeup dan Korean makeup sama-sama bagus dan mempunyai keunikan masing-masing tergantung selera. Nah untukmu yang ingin tampil cetar setiap saat gunakanlah Western makeup tetapi jika kamu menyukai tampilan yang sederhana dan less makeup maka gunakanlah Korean makeup.

(Ref: wowuniknya.net, idntimes.com, wikipedia, berbagsi sumber)
Buka Komentar

Jumlah 0 komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Artikel Berikutya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post
Loading...