15 November 2018

author photo
Vitamin adalah sekelompok senyawa organik berbobot molekul kecil yang memiliki fungsi vital dalam metabolisme setiap organisme, yang tidak dapat dihasilkan oleh tubuh.

Kebanyakan orang akan memperhatikan dan memperdulikan tentang kesehatannya. Dengan menjaga kesehatannya, banyak orang yang mengkonsumsi multivitamin untuk menjaga stamina dan kesehatan tubuhnya. Tidak jarang juga ada yang menggunakannya untuk menjadi tetap awet muda. Tapi sebenarnya kamu tidak perlu menkonsumsinya, kamu cukup menggantinya dengan makanan lain. Yuk langsung saja simak!

1. Antioksidan

Beberapa Vitamin Itu Tidak Terlalu Berguna, Ini Faktanya!
Antioksidan
Daripada mengonsumsi vitamin dalam bentuk tablet, langsung saja perbanyak makan buah berry atau blueberry. Agar semakin enak dikonsumsi, kamu bisa mengolahnya dalam bentuk pancake juga, lho!

2. Probiotik


Beberapa Vitamin Itu Tidak Terlalu Berguna, Ini Faktanya!
Probiotik
Sebenarnya, suplemen probiotik ini belum terbukti 100 persen apakah benar-benar bermanfaat atau tidak. Jadi daripada membuang uangmu untuk sesuatu tidak pasti, kamu bisa mengkonsumsi yoghurt, karena sudah pasti mengandung probiotik sekaligus rasanya pun enak.

3. Vitamin C

Beberapa Vitamin Itu Tidak Terlalu Berguna, Ini Faktanya!
Vitamin C
Katanya, konsumsi vitamin C yang banyak itu perlu. Namun jika terlalu banyak, misalnya saja lebih dari 2,000 miligram justru bisa membahayakan fungsi hatimu dan bahkan menyebabkan batu ginjal, lho! Jadi, lebih baik gantilah konsumsimu dengan buah jeruk.

4. Vitamin B3

Beberapa Vitamin Itu Tidak Terlalu Berguna, Ini Faktanya!
Vitamin B3
Konsumsi B3 terlalu berlebihan bisa menyebabkan penyakit jantung. Jika kamu mau mendapatkan vitamin B3 yang cukup, maka kamu bisa menggantinya dengan konsumsi salmon ataupun tuna.

5. Vitamin E

Beberapa Vitamin Itu Tidak Terlalu Berguna, Ini Faktanya!
Vitamin E
Makanan yang bisa membantumu untuk memenuhi kebutuhan vitamin E dalam tubuh adalah bayam. Diketahui, vitamin E sendiri bisa membantu untuk mencegah penyakit kanker.

6. Multivitamin

Beberapa Vitamin Itu Tidak Terlalu Berguna, Ini Faktanya!
Multivitamin
Multivitamin ini biasa mengandung vitamin lengkap seperti vitamin A, vitamin C dan lain sebagainya untuk kesehatan mata, sistem kekebalan tubuh, dan lain sebagainya. Namun, kenyataannya multivitamin ini bisa digantikan dengan pola makan seimbang dan diet sehat, lho!

Nah, daripada kamu bingung membeli aneka ragam vitamin, cara paling sederhana dan sangat hemat untuk menjaga kesehatan tubuhmu adalah memperhatikan pola makan. Pola makan yang sehat akan membawamu pada umur panjang dan sistem kerja tubuh yang baik.

(Ref:wowuniknya.net, idntimes.com/health, wikipedia, berbagai sumber)
Buka Komentar

Jumlah 0 komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Artikel Berikutya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post
Loading...