22 November 2018

author photo
Wanita sangat memperhatikan kecantikan tubuhnya, dari ujung kepala sampai ujung kaki. Dengan berbagai perawatan yang mereka gunakan, dari yang alami sampai skincare dari brand ternama. Sebenarnya dengan menggunakan argan oil, bisa membatu kamu untuk mendapatkan kulit yang indah loh. 

Karena banyak sekali manfaat dari argan oil, salah satunya mengatasi kulit kamu yang belang. Mau tahu apa saja manfaat dari argan oil?

Yuk langsung saja simak!

1. Menghilangkan keriput

Ini 5 Manfaat Argan Oil Untuk Kecantikan Kamu
pexels.com/Adrienn
Wanita mana sih yang mau wajahnya keriput? Keriput dianggap sebagai salah satu momok paling menakutkan yang dapat merusak penampilan dan mengurangi rasa percaya diri seorang wanita. Jangan khawatir, kamu dapat mengaplikasikan argan oil ke kulit wajah. Dengan pemakaian teratur, garis-garis halus akan tersamarkan secara perlahan sehingga wajah tampak muda kembali. 

2. Mengatasi kulit belang

Ini 5 Manfaat Argan Oil Untuk Kecantikan Kamu
pexels.com/Pixabay
Paparan sinar UV merusak lapisan kulit, sehingga kulit tampak belang seperti baru kena bakar. Hal ini jelas saja dapat membuatmu kurang pede saat memakai pakaian yang terbuka. Untuk mengembalikan rasa pede, aplikasikan argan oil ke seluruh permukaan kulit yang terbakar. Kandungan Vitamin E dan antioksidan di dalamnya sangat baik untuk mengembalikan kondisi kulit dan melindungi kulit dari efek buruk sinar UV.

3. Mengatasi wajah berjerawat

Ini 5 Manfaat Argan Oil Untuk Kecantikan Kamu
pexels.com/Pixabay
Bagi yang memiliki masalah jerawat yang tak kunjung usai, segera aplikasikan argan oil ke seluruh permukaan wajah. Kandungan antioksidan dan Vitamin E dalam minyak argan berfungsi sebagai anti-inflamasi yang dapat membantu memerangi jerawat yang meradang dan menyamarkan bekas jerawat di wajah.

4. Menambah kilau rambut

Ini 5 Manfaat Argan Oil Untuk Kecantikan Kamu
pexels.com/Pixabay
Selain memperhatikan kecantikan wajah, wanita juga sangat memperhatikan kesehatan rambut yang menjadi mahkota terindah baginya. Meskipun sudah dijaga dengan baik, masalah rambut kering dan kusam tak dapat dihindari begitu saja. Agar rambut tampak lembab dan berkilau, oleskan argan oil secara teratur mulai dari bagian tengah sampai ke ujung rambut. Selain itu, potong ujung rambut sekali dalam 3 bulan untuk mencegah rambut bercabang.

5. Memperkuat kutikula kuku

Ini 5 Manfaat Argan Oil Untuk Kecantikan Kamu
pexels.com/Designecologist
Menjaga kesehatan kuku itu juga penting, lho! Kuku panjang dan kuat menjadi dambaan sebagian wanita. Untuk mendapatkan keduanya, oleskan argan oil ke bagian kutikula kuku secara teratur. Setelah itu, oleskan minyak argan ke telapak tangan agar permukaannya tampak halus.

Berhubung karena terbuat dari bahan alami, argan oil sangat baik dan aman untuk kulit sehingga cocok digunakan sebagai pelengkap produk skincare sehari-hari.

(Ref: wowuniknya.net, idntimes.com/life, berbagai sumber)
Buka Komentar

Jumlah 0 komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Artikel Berikutya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post
Loading...