27 November 2018

author photo
Terapkan 5 Tips Ini Untuk Mengatasi Kelopak Matamu Yang Berminyak
Ilustrasi Kelopak Mata Berminyak
Wowuniknya.net - Kulit berminyak memang sangat mengganggu bagi wanita, karena kulit akan terlihat mengkilap dan terasa lengket. Dan membuat sebagian wanita terganggu dan merasa risih. Pada dasarnya tubuh seseorang memproduksi minyak untuk menjaga kesehatan dan kelembapan kulit. Tapi jika kandungan minyak berlebih hingga di kelopak mata akan sangat mengganggu, terutama membuat makeup mudah luntur.

Banyak cara yang haus dilakukan, diantaranya membersihkan wajah secara rutin atau mengunakan beberapa masker wajah. Yuk langsung saja simak!

1. Membersihkan wajah secara rutin

Bersihkan wajah sehari dua kali, sebelum beraktivitas dan sebelum tidur. Pastikan Anda menggunakan produk yang tepat untuk kulit berminyak dan membersihkan sisa make up hingga bersih.

2. Gunakan Lemon sebagai masker

Lemon yang kaya akan kandungan anti-oksidan dan vitamin C ini dapat mengecilkan pori-pori sehingga kadar minyak pada wajah dapat terkontrol. Iris lemon dan aplikasikan airnya tipis – tipis pada wajah dan kelopak mata, kemudian tunggu beberapa menit hingga kering dan bilas menggunakan air dingin.


3. Menggunakan mentimun sebagai masker

Kandungan air yang tinggi pada mentimun dapat mengurangi minyak berlebih pada wajah serta memberikan kelembaban. Kupas kulit mentimun dan blender hingga halus. Aplikasikan pada seluruh wajah, beri sedikit pijatan hingga 15 menit. Kemudian bilas wajah menggunakan air hangat dengan cara ditepuk - tepuk. 

4. Konsumsi makanan anti minyak

Hindari konsumsi makanan yang mengandung minyak berlebih seperti gorengan maupun makanan berlemak, karena makanan juga mengambil peran penting pada kesehatan kulit wajah. Perbanyaklah konsumsi buah dan sayur untuk mengurangi minyak berlebih pada wajah.

5. Olahraga dan istirahat yang cukup

Stress yang berlebih dapat membuat kulit wajah berminyak. Dengan pola gaya hidup yang sehat dapat membantu mengurangi kadar minyak berlebih pada wajah.


Di samping mengikuti sejumlah tips di atas, mengetahui jenis kulit dan memulai gaya hidup sehat dapat menjadi pijakan untuk memiliki wajah kulit bersih, dan bebas minyak.

(Ref: wowuniknya.net, herworld.co.id, berbagai sumber)
Buka Komentar

Jumlah 0 komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Artikel Berikutya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post
Loading...