24 November 2018

author photo
Pembawa Berita deng Teknologi AI
Pembawa Berita deng Teknologi AI (Kecerdasan Buatan) @China Xinhua News
Wowuniknya.net - Masa depan ada di sini, Cina telah secara resmi meluncurkan pembawa berita dengan teknologi AI pertama yang pernah ada di dunia. Kecerdasan buatan telah membawa ilmu pengetahuan dunia ke masa depan yang lebih canggih dan modern.

Menurut CNN , lembaga pers yang dikelola pemerintah China itu telah menyambut dua tambahan untuk tim wartawannya - dua presenter berita yang didukung oleh kecerdasan buatan. Para pembawa berita ini baik yang mengenakan setelan jas dan dasi, dapat belajar dari video siaran langsung dan membaca teks secara alami seperti pembawa berita profesional di televisi.

Pembawa berita AI pertama kali digunakan pada Konferensi Internet Dunia 2018 yang berlangsung di Wuzhen, Zheijang. Siaran dimulai dengan apa yang tampaknya seperti pembawa berita manusia asli, namun, kami terkejut mengetahui, itu sebenarnya, kecerdasan buatan. “Halo semuanya, saya adalah pembawa berita berbahasa Inggris dengan teknologi kecerdasan buatan. Ini adalah hari pertama saya di Xinhua News Agency ”, kata pembawa berita AI itu dalam video pengantar.




Penanda AI dimodelkan kepada tingkah laku dan suara Zhang Zao, yang merupakan presenter berbahasa Inggris asli Xinhua, dan Qiu Hao, presenter berbahasa Cina asli Xinhua. Sistem AI pada dasarnya telah digunakan untuk mensintesis suara presenter, gerakan bibir, dan ekspresi yang berdasarkan presenter nyata dan rekaman video dari mereka.
Presenter berita digital ini mampu bekerja 24 jam sehari, yang pada akhirnya dapat mengurangi biaya produksi berita dan meningkatkan efisiensi selama laporan berita. Meskipun banyak yang akan dituntun untuk mempercayai, ini adalah langkah pertama dalam menggantikan jurnalis di kehidupan nyata.

Dengan penambahan baru-baru ini pada pembawa berita AI, Cina kini telah menjadi salah satu hub global terkemuka untuk pengembangan AI dalam beberapa tahun terakhir. AI juga telah digunakan di berbagai bidang mulai dari keuangan, kesehatan, dan manufaktur.

Menurut kalian apakah pembawa berita ini keren atau menyeramkan, ekspresikan di bawah ini ya guys.

(Ref: wowuniknya.net, therichest, berbagai sumber)
Buka Komentar

Jumlah 0 komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Artikel Berikutya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post
Loading...