24 December 2018

author photo
Pekerjaan paling berbaya di dunia
Pekerjaan paling berbaya di dunia
Wowuniknya.net - Pekerjaan menjadi suatu hal yang sangat dibutuhkan manusia untuk memenuhi semua kebutuhan hidupnya. Beberapa orang pun menginginkan sebuah pekerjaan yang digaji dengan tinggi serta mempunyai lingkungan yang nyaman.

Banyak orang mencari lowongan kerja yang sesuai dengan kemampuan dan keahlian yang dimiliki untuk dijual ke perusahaan, namun apakah kalian pernah berfikir bahwa ada pekerjaan yang sangat berbahaya bahkan terburuk serta mempunyai upah yang sangat kecil !

Jika Anda berpikir Anda memiliki pekerjaan terburuk yang pernah ada dan dibayar rendah, artikel ini pasti akan membuat Anda mengubah pendapat Anda.

1. Pekerja Produksi Penutup Lubang Got, New York City
Pekerjaan paling berbahaya di dunia
Pekerja Produksi Penutup Lubang Got, New York City | @flickr
Para pekerja dari India memproduksi sekitar 2.750 tutup lubang got untuk New York City per tahunnya. Satu-satunya peralatan keselamatan yang dimiliki beberapa dari mereka hanya kacamata keselamatan. 

Temperatur pada logam panas ini bisa mencapai suhu 2.190 °F - 2.550 °F (1198 °C sampai 1398 °C). Percikan logam panas juga dapat menyebabkan luka bakar yang parah sehingga pekerjaan ini dianggap salah satu pekerjaan yang paling berbahaya.

2. Penambang Belerang Kawah Ijen, Indonesia
Pekerjaan paling berbahaya di dunia
Penambang Belerang Kawah Ijen | @flickr
Gunung Berapi Kawah Ijen terletak di Jawa Timur dan tingginya mencapai 2,799 M. Di dalam ventilasi aktif gunung berapi ini ada danau belerang. Para pekerja adalah penduduk lokal yang bekerja tanpa pakaian pelindung atau masker gas. 

Mereka mengekstrak belerang sepanjang hari dan sepanjang malam, menggunakan 2 tangan mereka sendiri dan saputangan yang membantu mereka untuk tidak menghirup zat berbahaya. Setiap pekerja mendapat kurang dari $ 5 per hari atau setara dengan Rp 72.700 ($1 = Rp 14500). Dan tentunya pekerjaan tambang belerang ini tanpa menggunakan alat keselamatan menjadi pekerjaan paling berbahaya.

3. Pembersih Got atau Gorong-gorong, India
pekerjaan paling berbahaya di dunia
Pembersih Got atau Gorong-gorong | @imgur
Siapa pun tingak ingin melakukan pekerjaan seperti pembersih saluran pembuangan di India. Hari kerja mereka berlangsung selama 12 jam dan mereka harus menghabiskan seluruh shift di dalam palka dan tentunya menghirup aroma sampah. 

Pekerja menggunakan pengikis logam, mattocks, atau 2 tangan mereka sendiri untuk menghilangkan lendir. Lalu, semua sampah yang terkumpul diangkut ke jalan. Para pembersih ini tidak memiliki peralatan khusus dan biasanya hanya mengenakan pakaian dalam saja. Mereka dibayar hanya $ 5 per hari setara dengan Rp 72.700 ($1 = Rp 14500).

4. Penambang Intan, Sierra Leone
pekerjaan paling berbahaya di dunia
Penambang Intan | @imgur
Penambangan intan di Sierra Leone adalah bisnis kotor. Nilai total berlian yang diekstraksi di negara ini dilaporkan mencapai $ 320 juta, tetapi para pekerja tidak mendapatkan banyak uang. Pada distrik Kono di mana sekitar 250.000 orang bekerja sebagai penambang adalah salah satu distrik termiskin di negara ini.


5. Penambang Garam, Etiopia
pekerjaan paling berbahay di dunia
Penambang Garam | @flickr
Di Danakil Depression, Anda akan menemukan orang-orang Afar yang dikenal karena toleransi mereka yang luar biasa terhadap cuaca panas, mungkin orang biasa tidak akan kuat berlama-lama disana. Salah satu kegiatan tradisional mereka adalah penambangan garam. Suhu di gurun dapat naik hingga 51 °C sehingga tempat ini dianggap sebagai salah satu tempat terpanas di dunia.

6. Pekerja Listrik Tegangan Tinggi, Cina
pekerjaan paling berbahaya di dunia
Pekerja Listrik Tegangan Tinggi | @jack85/imgur
Pekerja listrik di Cina melakukan pemeliharaan preventif dari saluran listrik tegangan tinggi di ketinggian yang tidak dapat dipercaya. Meskipun mereka dilengkapi dengan peralatan keselamatan, risiko tersengat listrik sangatlah tinggi.

7. Pembersih Tempat Perkara
pekerjaan paling berbahaya di dunia
Pembersih Tempat Perkara | @pixabay
Mereka harus menghilangkan noda darah dari dinding, lantai, tempat tidur, dan bahkan mengangkut mayat. Bagian tersulit dari pekerjaan ini adalah baunya. Jika polisi menemukan mayat beberapa hari setelah kematian, bahkan respirator tidak akan membantu dalam kasus ini. 

Terkadang mayat ditemukan beberapa bulan setelah kematian, sehingga menarik serangga dan tikus. Sebagai aturan, pekerja perlu beberapa hari untuk membersihkan semuanya, tetapi mungkin butuh lebih banyak waktu jika rumah atau apartemen sangat berantakan.

8. Penguji Sengatan Nyamuk
pekerjaan paling berbahaya di dunia
Penguji sengatan nyamuk | @imgur
Para ilmuwan yang berjuang melawan malaria harus mempelajari kebiasaan nyamuk malaria. Para ilmuwan Brasil bahkan mempertaruhkan keselamatan mereka dan menawarkan diri mereka sebagai "umpan manusia" untuk menjebak nyamuk di lengan mereka.

Itulah 8 pekerjaan yang bisa terbilang sangat berbahaya yang ada di dunia, mungkin keselamatan mereka tidak akan terjamin dengan upah yang di dapat, namun sebuah pekerjaan harus terus dilakukan demi menyambung kehidupan.

(ref: wowuniknya.net, brightside)

Jumlah 0 komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Kunjungi http://bit.ly/KomentarWU untuk mengetahui Kebijakan Komentar WowUniknya.net

Artikel Berikutya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Baca Juga