04 December 2018

author photo
Ingin Cantik Seperti Orang Korea? Gunakan 6 Produk Kecantikan Ini!
Ilustrasi Kecantikan @unsplash.com/rawpixel
Wowuniknya.net - Wanita di seluruh dunia rela menghabiskan pundi-pundi uangnya hanya untuk perawatan wajah dan tubuh mereka. Mulai dari harga puluhan ribu, ratusan hingga jutaan rupiah mereka relakan demi mendapatkan wajah dan tubuh mereka yang mendekati sempurna.

Banyak sekali produk kecantikan dari berbagai negara berdatangan ke Indonesia. Mulai dari skincare asal USA, India, Jepang sampai Korea. 

Yang paling banyak minatnya adalah skincare asal negeri ginseng, Korea Selatan. Mengapa? Karena sudah banyak masyarakat Indonesia yang membuktikan bahwa skincare asal Korea Selatan ini memang benar-benar ampuh. Karena skincare mereka menyesuaikan untuk kulit asia. Dilansir dari topdust.com, berikut ini adalah beberapa produk yang bisa digunakan ketika ingin memulai perawatan kulit orang Korea. Yuk langsung saja simak!

1. Tabir surya

Orang Korea fokus melindungi kulit dari bahaya paparan sinar matahari untuk menghindari kerusakan. Penggunaan tabir surya setiap hari adalah keharusan.

2. Pembersih

Kebanyakan perawatan orang Korea melibatkan dua produk pembersih yang berbeda, berbasis minyak dan air. Pertama, gunakan produk pembersih berbahan dasar minyak untuk menghilangkan kotoran makeup dari kulit.

Setelah itu, gunakan pembersih berbasis air untuk menghilangkan sisa kotoran yang masih menempel. Sudahkah menggunakan dua produk pembersih yang berbeda?

3. Toner

Toner seharusnya bukan produk yang keras, namun dapat menghilangkan residu yang tersisa setelah menggunakan produk pembersih. Toner adalah produk yang dapat membantu menyeimbangkan kulit dan mempersiapkannya untuk perawatan kulit selanjutnya.


4. Essence

Essence adalah produk perawatan kulit yang fungsinya melembapkan, menyeimbangkan, dan menghidrasi kulit. Essence seharusnya memiliki formula yang ringan, tidak terasa berat di kulit, namun mampu memberikan banyak manfaat, seperti anti penuaan.

Perlu diingat bahwa produk essence tidak terkonsentrasi seperti serum. Produk ini dapat diaplikasikan dengan cara menepuk-nepuk lembut di wajah menggunakan tangan.

5. Serum

Serum adalah produk perawatan kulit yang terkonsentrasi, dirancang untuk menargetkan masalah kulit tertentu, seperti keriput atau hiperpigmentasi.

6. Pelembap

Perawatan kulit orang Korea membutuhkan setidaknya dua produk pelembap. Satu untuk daerah mata dan kedua untuk wajah. Pelembap mata cenderung lebih lembut dan dirancang untuk mengurangi bengkak, sedangkan pelembap wajah bisa memiliki tekstur krim hingga gel yang ringan.

(Ref: wowuniknya.net, fimela.com, berbagai sumber)
Buka Komentar

Jumlah 0 komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Artikel Berikutya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post
Loading...