13 December 2018

author photo
Ini Alasannya Kenapa Salah Satu Lagu TWICE Dilarang Disiarkan di Filipina
TWICE @JYP Entertainment
Wowuniknya.net - Twice adalah Girlband asal Korea Selatan yang dibawah naungan agensi JYP Entertainment. Dengan beranggotakan 9 personil, yaitu Chou Tzu-yu, Hirai Momo, Park Ji-hyo, Minatozaki Sana, Myoui Mina, Im Na-yeon, Yoo Jeong-yeon, dan Son Chae-young.

Setiap negara mempunyai standar dan peraturan tersendiri untuk media yang disiarkan dan semuanya berkaitan dengan budaya, politik, masalah sosial dan juga bahasa.


Salah satu stasiun TV terkenal di Filipina yang dikenal sebagai Ryan Bang, baru-baru ini mengungkapkan kenapa lagu "TT" yang dibawakan oleh TWICE tidak dapat disiarkan di Filipina.

Dia menjelaskan selama penampilannya di MBC "Video Star" bahwa kata "TT" merujuk pada bagian tubuh pribadi laki-laki di Filipina. Dan kamu bisa membayangkan betapa memalukannya jika sebuah lagu yang memiliki judul yang mengacu pada alat kelamin pria sedang disiarkan di seluruh TV di Filipina.

Koreografer Lia Kim yang juga hadir dalam acara itu menambahkna bahwa "TT" sebenarnya referensi ke hutuf Korea "ㅠㅠ" atau "TT" yang mengekspresikan wajah menangis.


Karena perbedaan yang tidak menguntungkan dalam penafsiran yang pada akhirnya menyebabkan lagu TWICE dianggap tidak layak untukdisiarkan di Filipina.

Ini Alasannya Kenapa Salah Satu Lagu TWICE Dilarang di Siarkan di Filipina
Stasiun TV Korea Selatan @MBC
Berikut adalah Music Video dari TWICE yang Berjudul TT:


Baca Juga: Ini Alasannya Mengapa Irene Red Velvet Adalah Pemimpin Terbaik

(Ref: wowuniknya.net, kpopmap.com, berbagai sumber)
Artikel Berikutya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Baca Juga