04 December 2018

author photo
Membuat Wajahmu Tambah Segar, Ini 7 Masker Dari Bahan Sayur!
Masker @stylecraze.com
Wowuniknya.net - Facial adalah prosedur perawatan untuk mengatasi masalah pada kulit wajah manusia. Masalah kulit wajah ini dapat berkaitan dengan tekstur, tekanan sel, warna, dan kesehatan secara keseluruhan, sementara prosedur yang dilakukan dapat mencakup pembersihan, eksfoliasi, penghilangan komedo, pemberian masker kecantikan, pemijatan, dan pemberian nutrisi. Facial merupakan layanan yang paling umum diberikan di spa.

Bagi setiap wanita, mempunyai wajah yang putih dan glowing merupakan impian mereka. Dari mulai menggunakan face Wash, toner, cream pagi dan malam hingga penggunaan masker wajah. Wanita rela menghabiskan uangnya hanya untuk perawatan wajahnya loh. Karena menurut wanita, penampilan adalah yang utama.

Sebenarnya, kamu tidak perlu mengeluarkan uang banyak loh untuk mempercantik diri. Misalnya, kamu bisa menggunakan masker alami untuk wajah. Seperti bahan-bahan yang terbuat dari sayur, kamu bisa membuatnya di rumah loh. Apa saja? Yuk langsung saja simak!

1. Wortel

Membuat Wajahmu Tambah Segar, Ini 7 Masker Dari Bahan Sayur!
Wortel @almanac.com
Wortel adalah sayuran yang memiliki kandungan vitamin A yang cukup tinggi. Mengaplikasikan masker wortel di wajah akan membuat wajah lebih terasa segar dan kenyal. Membuat masker dari wortel gak susah kok! Kamu hanya perlu memarut wortel hingga lumat, kemudian langsung mengaplikasikannya di wajahmu. Simpel kan?

2. Kentang

Membuat Wajahmu Tambah Segar, Ini 7 Masker Dari Bahan Sayur!
Kentang @abuelaskitchen.com
Sama seperti wortel, masker wajah dari bahan kentang ini juga simpel kok. Kamu hanya perlu memarut kentang sampai menjadi lumat, lalu tinggal diaplikasikan deh di wajahmu. Masker dari bahan kentang ini dipercaya dapat menghilangkan noda hitam bekas jerawat dan mencerahkan wajah, lho.

3. Labu

Membuat Wajahmu Tambah Segar, Ini 7 Masker Dari Bahan Sayur!
Labu @paktanidigital.com
Labu dipercaya dapat mencerahkan kulit, karena kandungan senyawa antioksidan dan beta karoten didalamnya. Masker wajah dari buah khas halloween ini juga diketahui dapat membantu menurunkan penyebab keriput dan bintik-bintik penuaan, lho. Cara membuat masker dari labu, kamu hanya perlu merebusnya, kemudian mengulek labu hingga lumat dan menambahkan sedikit madu. Mudah kan?

4. Mentimun

Membuat Wajahmu Tambah Segar, Ini 7 Masker Dari Bahan Sayur!
Mentimun @sambalahap.id
Mentimun adalah sayuran yang umum dijadikan masker wajah di Indonesia. Mentimun berkhasiat untuk mengencangkan kulit, meminimalkan pori-pori dan membunuh patogen serta bakteri pada kulit.

Kandungan air yang terdapat pada mentimun juga akan menyegarkan kulit wajah sehabis beraktivitas di luar ruangan. Kamu bisa mengombinasikan mentimun dengan bahan lainnya seperti madu, oatmeal atau sedikit perasan lemon.


5. Kubis

Membuat Wajahmu Tambah Segar, Ini 7 Masker Dari Bahan Sayur!
Kubis @wikipedia.org
Kubis adalah sayuran yang kaya akan fitonutrien dan berbagai vitamin seperti vitamin A, C dan K. Kandungan khasiat dari kubis menjadi antioksidan alami, yang membantu mencegah kanker dan penyakit jantung, dan radikal bebas. Gampang kok membuat masker wajah dari bahan kubis ini, kamu tinggal memotong kubis dan memblendernya sehingga menjadi pasta.

6. Tomat

Membuat Wajahmu Tambah Segar, Ini 7 Masker Dari Bahan Sayur!
Tomat @okdiario.com
Tidak perlu cara yang lama untuk membuat masker tomat ini. Kamu hanya perlu memotong tomat menjadi beberapa bagian, kemudian kamu tempelkan deh di wajahmu. Buah yang kerap dijadikan pendamping masakan sayur ini ternyata memiliki khasiat yang baik lho untuk kulit wajah. Tomat dapat mengecilkan pori-pori serta mengurangi minyak pada wajah.

7. Daun Seledri

Membuat Wajahmu Tambah Segar, Ini 7 Masker Dari Bahan Sayur!
Daun Seledri @manjadda.com
Tidak hanya untuk perawatan rambut, daun seledri juga bisa dimanfaatkan untuk kulit wajah. Daun seledri bermanfaat untuk menutrisi wajah, mencegah penuaan dini dan mengurangi minyak berlebih di wajah. Cara membuatnya, kamu tinggal memblender daun seledri hingga menjadi seperti bubur dan menambahkan sedikit minyak almond didalamnya.

(Ref: wowuniknya.net, idntimes.com, wikipedia, berbagai usmber)
Buka Komentar

Jumlah 0 komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Artikel Berikutya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post
Loading...