07 December 2018

author photo
Viral, Video Ikan Yang Dibekukan Hidup Kembali Setelah Direndam Air Hangat
Ikan yang telah dibebukan hidup kembali
Wowuniknya.net - Seperti halnya zombie yang hidup kembali setelah kematian, ikan ini pun hidup kembali setelah direndam pada air hangat. Video ikan beku yang hidup kembali itupun menjadi perbincangan hangat di media sosial bahkan menjadi viral.

Menurut Daily Star, Kamis 6 Desember 2018, video rekeman itu yang difilmkan di Jepang, dimulai dengan proses ikan itu direndam dalam es beku.

Termometer menunjukkan kolam es itu adalah minus 2 derajat Celcius.

Ikan tersebut kemudian diangkat sebagai balok es batu yang kokoh, dengan kuat menahan bentuknya ketika dilewatkan dari orang ke orang.

Setelah beberapa detik, ikan itu dimasukkan ke dalam ember kecil berisi air hangat, di mana hal-hal mulai berubah menjadi aneh.
Satu orang mencoba untuk mengubah ekor ikan yang masih beku, ketika tiba-tiba ikan mati itu mulai bergerak dengan liar di dalam ember.

Ikan itu kembali hidup sehingga dengan mudah membuat penonton terpana.

Video  telah dilihat lebih dari 50.000 kali sejak diunggah di halaman Facebook Pro Fishing Video pada hari Rabu, 28 November 2018.

Sementara beberapa orang mengklaim bahwa video klip itu palsu, tampaknya ada penjelasan yang sangat baik untuk kebangkitan hidup kembali ikan ajaib itu.

Menurut sebuah penelitian oleh Queen's University di Kanada, ikan air dingin memiliki "protein antibeku" di dalam tubuh mereka, yang memungkinkan mereka untuk bertahan hidup pada kondisi yang paling keras.

Dan pada tahun 2016, peneliti Jepang berhasil menghidupkan kembali ikan yang telah dibekukan selama 30 tahun.

Faktanya, metode pembekuan ini sering digunakan di Jepang sebagai cara menjaga ikan tetap segar sebelum dimasak.

Berikut Videonya :


(Ref: wowuniknya.net, express, sooperboy, daily star, berbagai sumber)
Buka Komentar

Jumlah 0 komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Artikel Berikutya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post
Loading...