05 December 2018

author photo
Bakar Kalori Ketika Tidur? Ini Tipsnya
Bakar Kalori Ketika Tidur
Wowuniknya.net - Semua wanita pasti menginginkan tubuh yang ideal seperti tinggi dan langsing. Jika mereka merasa berat badannya sudah berlebihan atau gemuk, maka mereka akan melakukan yang namanya diet. Mereka akan menjaga pola makan dan menghindari makanan yang berlemak dan berminyak.

Tapi banyak diantara wanita yang ingin kurus tapi sangat malas untuk berolah raga, ada cara lain selain olah raga loh. Dan bisa dilakukan sambil kamu tidur. Bagaimana ya? Yuk langsung saja simak!

1. Konsumsi protein

Ganti camilan malam Anda dengan makanan atau minuman berprotein tinggi. Protein merupakan makanan yang kaya akan tryptophan, zat yang membantu mengurangi hormon stres dan tingkat ghrelin dalam tubuh yang bisa menyebabkan kenaikan berat badan.

2. Makan malam dengan porsi kecil

Konsumsi makan malam mendekati waktu tidur membuat tubuh perlu waktu untuk mencernanya. Semakin sedikit porsi makan malam Anda, semakin cepat pula tubuh mencernanya, dan baiknya Anda makan malam tiga jam sebelum tidur. Sebab jika Anda makan terlalu malam, hormon pertumbuhan malah akan mengubah makanan menjadi lemak, bukan energi.


3. Matikan pemanas ruangan

Suhu kamar dingin dapat membantu pembakaran kalori di malam hari. Dari riset yang diterbitkan the journal Diabetes, orang yang tidur dengan suhu hingga 16 derajat celsius mampu membakar kalori tujuh persen lebih banyak daripada orang yang tidur di ruangan hangat.

4. Matikan lampu kamar dan alat elektronik

Tidur malam di ruangan yang gelap membantu produksi hormon melatonin yang dapat mengundang rasa kantuk dan membantu produksi lemak coklat yang berperan dalam pembakaran kalori. Hal yang sama juga terjadi ketika Anda mematikan peralatan elektronik yang jadi sumber sinar biru. Produksi melatonin dalam tubuh dijamin akan semakin maksimal.

5. Tidur yang cukup

Mayo Clinic menyarankan Anda untuk tidur minimal 7-8 jam semalam. Menurut riset, kurang tidur dapat membuat sel-sel lemak kurang sensitif terhadap insulin. Ini menyebabkan perubahan metabolik yang terkait dengan obesitas tubuh.

Terapkan 5 hal di atas secara rutin dan dijamin bisa membantu Anda jadi kurus.

(Ref: wowuniknya.net, womantalk.com, berbagai sumber)
Buka Komentar

Jumlah 0 komentar

Terimakasih Telah Berkunjung, Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Dilarang Menggunakan Kalimat Yang Mengandung (SARA, RASIS, PORNOGRAFI, PROVOKATIF & KEBENCIAN).

Artikel Berikutya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post
Loading...