13 January 2019

author photo
Pixar
Film Animasi Up @Pixar
Wowuniknya.net - Siapa sih yang gak suka sama kartun, banyak kartun yang bisa mengibur kita dikala bosan maupun disituasi apapun, jalan cerita sebuah kartun pun bukan hanya menceritakan suatu kejadian, para pencipta sangat apik dalam hal menyembunyikan pesan moral dalam karyanya.

Banyak dari kita yang tidak menyadari bahwa dari beberapa kartun yang kita tonton menyimpan banyak pelajaran hidup yang tak ternilai di sana, sang pencipta pun sering berhasil menyembunyikannya.

Salah satunya ialah animasi kartun buatan Pixar Animation Studios yang sering kali menyisipkan nilai-nilai kehidupan psikolog di dalam animasinya, dan berikut ini 12 film animasi kartun besutan Pixar yang berhasil menyimpan nilai-nilai kehidupan.

12. Finding Dory (2016)
Pixar
Finding Dory (2016) @Pixar
Kita semua berbeda, dan kita perlu menghormati kekhasan orang lain.

Karakter utama dari animasi ini adalah ikan lucu bernama Dory yang sangat pelupa. Dia bermimpi menemukan keluarganya tetapi tidak dapat mengingat di mana mereka berada. Memory blackout adalah suatu kondisi dimana Dory dilahirkan. Pada contoh kartun ini, orang tua dapat menjelaskan kepada anak-anak mereka betapa pentingnya menerima orang lain apa adanya.

11. The Good Dinosaur (2015)
Pixar
The Good Dinosaur (2015) @Pixar
Persahabatan yang tulus adalah kekuatan super!

Animasi ini bukan hanya tentang persahabatan antara anak kecil dan dinosaurus besar. Ini tentang dunia di mana alam menaklukkan peradaban dan bukan sebaliknya. Sementara anak-anak menikmati kisah yang dinamis dan karakter yang cerah, orang dewasa dapat merenungkan ketakutan yang harus dihadapi dinosaurus Arlo dan atas kekuatan persahabatan sejati.

10. Inside Out (2015)
Pixar
Inside Out (2015) @Pixar
Jangan takut dengan emosi Anda.

Inside Out adalah salah satu animasi paling kuat oleh Pixar, dan bahkan disetujui oleh psikoterapis. Tokoh utama adalah Riley, seorang gadis yang mencoba mengatasi emosinya (kegembiraan, kesedihan, ketakutan, kemarahan, dan jijik). Riley dapat membantu orang dewasa dan anak-anak melihat bahwa kita adalah normal untuk mengalami emosi yang berbeda - kita hanya perlu menjaga mereka tetap terkendali.

9. Brave (2012)
Pixar
Brave (2012) @Pixar
Singkirkan stereotip, dan jadilah diri Anda sendiri.

Brave adalah pengingat yang bagus bahwa tidak ada yang harus mematuhi harapan orang lain. Mengikuti kisah hubungan antara Merida yang berani dan ibunya, yang telah merencanakan masa depan putrinya hingga ke detail terkecil, kami memahami bahwa anak perempuan tidak harus menjadi putri jika mereka menyukai petualangan yang gila.

8. Up (2009)
Pixar
Up (2009)
Tidak ada kata terlambat untuk memenuhi impian Anda.

Kisah sedih dan menyentuh tentang kesepian dan usia yang telah menua. Carl memikirkan tentang mendiang istrinya setiap hari dan juga memikirkan tentang petualangan yang biasa mereka impikan bersama. Akhirnya, Carl memutuskan untuk bepergian sendiri di rumah terbangnya, tetapi seorang pramuka yang lucu membawa beberapa perubahan pada rencananya. Animasi ini memberi tahu kita bahwa kita membutuhkan dongeng dalam hidup kita ... di segala usia.

7. WALL-E (2008)
Pixar
WALL-E (2008) @Pixar
Kita bertanggung jawab atas planet kita.

Animasi ini bukan hanya tentang perasaan yang mendalam. Ini juga tentang tanggung jawab besar. WALL-E mengajarkan kita untuk merawat Bumi dengan menunjukkan potensi masa depan planet kita jika kita terus menggunakan sumber dayanya tanpa batas.

6. Ratatouille (2007)
Pixar
Ratatouille (2007) @Pixar
Ikuti impian Anda, bahkan ketika mereka mengatakan Anda tidak layak. 

Remy si tikus bermimpi menjadi koki. Meskipun tidak ada yang percaya padanya, dia masih bergerak menuju tujuannya. Ratatouille mengajarkan kepada kita bahwa latar belakang Anda tidak penting jika Anda cukup berani untuk memenuhi impian Anda.


5. Cars (2006)
Pixar
Cars (2006) @Pixar
Jangan lupakan mereka yang selalu percaya pada Anda.

Lightning McQueen adalah pemenang yang percaya diri dan khas yang akan memahami bahwa peran tim tidak boleh dianggap remeh. Rekan-rekannya, guru, teman, dan penggemar semuanya membantunya mencapai garis finish terlebih dahulu.

4. The Incredibles (2004)
Pixar
The Incredibles (2004) @Pixar
Kita bukan diri kita sendiri jika kita menyembunyikan bakat kita.

Karakter utama dari cerita ini adalah keluarga yang berusaha terlihat biasa-biasa saja. Tetapi mereka merasa tertekan dan sedih karena mereka harus menyembunyikan kekuatan super mereka. Inti dari film ini adalah bahwa bakat dan keterampilan yang diberikan kepada kita adalah bagian integral dari kepribadian kita. Dengan menolak mereka, kita menolak diri kita sendiri.

3. Finding Nemo (2003)
Pixar
Finding Nemo (2003) @Pixar
Setiap orang memiliki hak untuk membuat kesalahan dan mengikuti jalan mereka sendiri. 

Marlin adalah ayah yang peduli yang mencoba melindungi Nemo dari ancaman dunia. Tapi proteksi berlebihan Marlin hanya memperburuk keadaan. Di sini kita perlu memahami bahwa anak-anak membutuhkan dukungan dan bantuan kita untuk mengenal dunia di sekitar mereka.

2. Monsters, Inc. (2001)
Pixar
Monsters, Inc. (2001) @Pixar
Mereka yang paling menakutkan biasanya takut sendiri.

Peran monster dalam animasi Pixar ini adalah untuk menakuti setiap anak di dunia. Tapi intimidasi adalah senjata terburuk yang bisa digunakan masyarakat yang berkembang. Para pahlawan cerita segera mengetahui bahwa saling pengertian, rasa hormat, dan kebajikan jauh lebih kuat daripada rasa takut.

1. Toys Story (1995)
Pixar
Toys Story (1995) @Pixar
Waktu terus berjalan, tetapi persahabatan sejati dan pengabdian berlangsung selamanya. 

Sebuah kisah yang tidak dapat dipercaya tentang mainan yang menjalani hidup mereka sendiri ketika tidak ada orang yang melihatnya. Mereka juga mengalami perasaan cemburu, persahabatan, dan kerinduan. Mainan di sini sama dengan orang-orang: mereka juga ingin dicintai dan dirawat.

Apakah Anda suka artikelnya? Beri tahu kami kartun mana yang menjadi favorit Anda atau yang lebih disukai oleh anak-anak Anda. Tekan tombol "Suka", dan bagikan artikel dengan teman-teman Anda jika Anda merasa ini berguna.

(Ref: wowuniknya.net, BrightSide)

Jumlah 0 komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Kunjungi http://bit.ly/KomentarWU untuk mengetahui Kebijakan Komentar WowUniknya.net

Artikel Berikutya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Baca Juga