08 January 2019

author photo
Anggota Grup Cewek Ini Melalui Periode Pelatihan Selama Bertahun-Tahun
Jihyo, Hyoyeon, dan Soobin @JYP Entertainment, SM Entertainment, Starship Entertainment
Wowuniknya.net - Sampai pada saat ini, ada banyak trainee yang menghabiskan hari-hari mereka bekerja keras untuk mencapai impian mereka menjadi idola K-Pop.

Banyak idola K-Pop yang memulai debutnya setelah melalui beberapa periode pelatihan singkat. Tetapi kebanyakan idola menjalani pelatihan selama bertahun-tahun sebelum mereka akhirnya debut. Ini dikarenakan beberapa idola membutuhkan banyak waktu dan kerja keras untuk mengasah keterampilan mereka dan menjadi seperti sekarang ini.

Yuk kita lihat di bawah ini ada beberapa anggota girl grup asal Korea Selatan yang tidak melanggar di bawag tekanan masa trainee dan berhasil menjadi idola K-Pop paling berbakat di 2019!

1. Seulgi Red Velvet: Periode Trainee 7 tahun

Anggota Grup Cewek Ini Melalui Periode Pelatihan Selama Bertahun-Tahun
Seulgi Red Velvet @SM Entertainment
Seulgi selalu berkeinginan menjadi penyanyi yang berbakat sejak dia masih kecil. Dia mulai periode pelatihannya di SM Entertainment pada 2007. Dia akhirnya debut pada tahun 2014 dengan Red Velvet. Setelah melakukan periode yang panjang selama 7 tahun.

Seulgi juga baru-baru ini muncul di JTBC "Let’s Eat Dinner Together" dan membuka tentang masa pelatihannya dengan mengatakan, "Kegelisahan saya terhadap debut meningkat semakin lama waktu saya ketika trainee."

2. Jennie BLACKPINK: Periode Trainee 6 tahun

Anggota Grup Cewek Ini Melalui Periode Pelatihan Selama Bertahun-Tahun
Jennie Blackpink @YG Entertainment
Bahkan Jennie dari BLACKPINK, yang popularitasnya terus meningkat dengan promosi solonya, terungkap juga telah melalui periode pelatihan selama enam tahun.

Jennie belajar di Selandia Baru selama beberapa tahun. Dia kemudian mengungkapkan bahwa selama tahun-tahun itu, dia menumbuhkan mimpinya untuk menjadi penyanyi dengan mendengarkan musik Korea di Selandia Baru.

Kerja keras dan upaya Jennie selama periode pelatihannya ditampilkan dengan jelas dalam keterampilan rap, tarian, dan nyanyiannya yang luar biasa!


3. Jihyo, Nayeon, dan Jungyeon dari TWICE: Periode Trainee 5 hingga 10 tahun

Anggota Grup Cewek Ini Melalui Periode Pelatihan Selama Bertahun-Tahun
Jihyo, Nayeon, dan Jeongyeon TWICE @JYP Entertainment
Pemimpin TWICE Jihyo menerima banyak pujian dari penggemar. Maka dari itu, dia mengejutkan semua orang ketika dia mengungkapkan bahwa butuh 10 tahun untuk debut. Bahkan jihyo sempat ingin berhenti setelah melihat temannya satu persatu debut.

Nayeon bergabung dengan JYP Entertainment pada 2010 di mana ia berlatih selama lima tahun. Awalnya dia ditetapkan untuk debut di girl grup lain di bawah naungan JYP Entertainment juga dengan nama 6MIX. Sayangnya, itu tidak terjadi karena 6MIX akhirnya dibatalkan.

Jeongyeon bergabung dengan JYP Entertainment di tahun yang sama dengan Nayeon di mana dia berlatih selama lima tahun. Jeongyeon juga dijadwalkan untuk debut di 6MIX bersama dengan Nayeon. Karena pembatalan 6MIX, Jeongyeon sempat mundur dan memilih jalur untuk berkarir yang lain. Dan sampai pihak dari JYP Entertainment menghubunginya dan bertanya apakah dia ingin berpartisipasi dalam program "SIXTEEN".

4. Sowon GFRIEND: Periode Trainee 5 tahun

Anggota Grup Cewek Ini Melalui Periode Pelatihan Selama Bertahun-Tahun
Sowon GFRIEND @King Records
Sowon, yang dikenal karena keterampilan vokal dan penampilan yang menakjubkan, juga menjalani pelatihan selama lima tahun.

Dia bercerita tentang hari-hari pelatihannya di sebuah acara radio dan mengungkapkan, “Saya memiliki periode pelatihan terpanjang [dari anggota GFRIEND]. Saya berlatih selama lima tahun dan itu sangat sulit. Saya bahkan tidak tahan memikirkan waktu saya sebagai trainee. ”

Sowon mulai berlatih untuk menjadi idola k-pop pada usia 15 dan mulai populer setelah debutnya sebagai anggota GFRIEND pada Januari 2015.

5. Seola dan Soobin dari WJSN: Periode Trainee 7 hingga 10 tahun

Anggota Grup Cewek Ini Melalui Periode Pelatihan Selama Bertahun-Tahun
Seola dan Soobin WJSN @Starship Entertainment
Anggota tertua WJSN, Seola, mengalami periode pelatihan yang panjang selama 10 tahun. Bahkan sebelum debut, Seola dikenal dengan tampil di video klip penyanyi pria seperti Boyfriend "JANUS" dan Mad Clown's "Without You."

Dia baru-baru ini muncul di MBC " The King Of Mask Singer " dan mengungkapkan perasaannya tentang waktu yang panjang sebagai trainee dengan menyatakan, "Saya tidak menyesal dengan masa trainee saya yang panjang karena saya bekerja keras dan aktif mempromosikan sebagai penyanyi sekarang."

Adapun Soobin, yang merupakan bagian dari WJSN, dia adalah seorang trainee selama tujuh tahun sebelum debutnya. Dia menghabiskan seluruh masa pelatihannya di Starship Entertainment dan dikenal berteman dengan trainee yang muncul di program Starship Entertainment "No Mercy."


6. Xiyeon, Sungyeon, Kyulkyung, dan Rena PRISTIN: Periode Trainee 5 hingga 9 tahun

Anggota Grup Cewek Ini Melalui Periode Pelatihan Selama Bertahun-Tahun
Xiyeon, Sungyeon, Kyulkyung dan Rena PRISTIN @Pledis Entertainment
Beberapa anggota termuda PRISTIN Xiyeon, Sungyeon, Kyulkyung, dan Rena mulai berlatih pada usia yang sangat muda dan dilatih hingga sembilan tahun hingga mereka debut dengan PRISTin di 2017.

Xiyeon berlatih selama sembilan tahun sebelum debut. Dia muncul di banyak iklan, drama, dan video musik dari teman-teman label Pledis Entertainment-nya. Dia juga tampil di bagian dalam musim pertama "Produce 101" bersama dengan enam trainee wanita lainnya dari Pledis Entertainment.

Sungyeon atau Shannon lahir di Amerika Serikat dan mengungkapkan bahwa dia benar-benar akan pergi ke sekolah di Amerika Serikat dan kembali ke Korea Selatan pada musim panas untuk berlatih. Dia berlatih selama delapan tahun. Mirip dengan anggota PRISTIN lainnya, Xiyeon, Sungyeon adalah penari cadangan di video musik Orange Caramel “My Copycat”.

Satu-satunya anggota Cina PRISTIN, Kyulkyung, berlatih selama lima tahun sebelum debutnya. Dia tinggal di Cina dan datang ke Korea Selatan untuk memulai jalannya sebagai trainee idola pada tahun 2010. Kyulkyung juga berada di "Produce 101" seperti Xiyeon di mana dia peringkat ke-6 dan menjadi bagian dari girl grup IOI.

Rena mulai berlatih di bawah Pledis Entertainment di kelas 7 di mana ia berlatih selama enam tahun sebelum memulai debutnya dengan PRISTIN. Seperti beberapa anggota PRISTIN lainnya, Rena juga muncul di sejumlah MV artis Pledis Entertainment seperti video musik Orange Caramel “My Copycat”.

7. YoonA , Hyoyeon , dan Yuri Girls Generation : Periode Trainee 5 hingga 6 tahun

Anggota Grup Cewek Ini Melalui Periode Pelatihan Selama Bertahun-Tahun
YoonA, Hyoyeon, dan Yuri Girls Generation @SM Entertainment
Sebagian besar anggota kelompok gadis legendaris K-pop Girls 'Generation, dilatih selama minimal lima tahun.

Yoona melewati audisi di SM Entertainment yang terkenal, dan dilatih di bawah SM Entertainment selama lima tahun sebelum akhirnya memulai debutnya sebagai anggota Girls Generation. Sama seperti banyak juniornya di daftar ini, Yoona juga muncul di banyak video klip sebelum debutnya seperti TVXQ "Magic Castle."

Hyoyeon juga berlatih di bawah SM Entertainment selama enam tahun dan merupakan orang kedua yang masuk dalam daftar anggota asli Girls Generation. Hyoyeon selalu menonjol karena keterampilan menari yang luar biasa yang juga merupakan alasan mengapa dia lulus audisi di SM Entertainment ketika dia berusia 11 tahun.

Yuri memiliki periode pelatihan yang kuat selama lima tahun dan merupakan anggota keempat yang bergabung dengan line-up asli Girls Generation. Dia memenangkan kompetisi dansa ketika dia masih muda dan kemudian diterima di SM Entertainment.

(Ref:wowuniknya.net, soompi)

Jumlah 0 komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Kunjungi http://bit.ly/KomentarWU untuk mengetahui Kebijakan Komentar WowUniknya.net

Artikel Berikutya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Baca Juga