28 January 2019

author photo
8 Idola K-Pop Asing, Yang Kemampuan Bahasa Koreanya Sangat Fasih!
Idola K-pop @Soompi
Wowuniknya.net - Seperti yang kamu ketahui, bahasa Korea bisa menjadi bahasa yang sulit untuk dikuasai. Dari cara pelafalan yang unik dan juga mempunyai penulisan yang berbeda seperti bahasa Indonesia ataupun bahasa Inggris. Mempelajari segala sesuatu seperti itu terasa seperti tantangan yang tidak dapat diatasi.

Namun terlepas dari hambatan tersebut, ada beberapa idola K-Pop asing yang telah mencapai tingkat yang mengesankan di Korea dan juga masuk kedalam dunia hiburan Korea.

Bahkan beberapa idola K-Pop favorit kamu tidak hanya idola K-Pop yang berbakat, tetapi juga ahli dalam berbahasa Korea. Berikut adalah delapan idola yang bahasa Koreanya mengesankan. Yuk langsung saja simak!

1. (G)I-DLE Yuqi


Walaupun dia hanya pemula, pengetahuannya tentang kosa kata tentang bahasa Korea tidak bisa diragukan lagi, dia cukup mengesankan dan cara bicaranya juga cukup  halus. Para pemerann “Ask Us Anything” kagum pada kemampuan bahasa Korea nya.

2. Yuta NCT


Sebagai mantan anggota pemeran di “Abnormal Summit,” Yuta membuktikan dirinya sebagai pembicara yang handal, dan juga membahas beberapa topik. Dalam klip di bawah ini, ia menjelaskan semboyan "bubble economy" Jepang, dan motivasi rendah di antara orang-orang kelas pekerja.

3. Lisa BLACKPINK


Kemampuan multibahasa Lisa tidak bisa disepelekan, mengingat bagaimana ia dapat berbicara bahasa Thailand, Inggris, Korea, dan Jepang dengan sangat baik. Karena masa pelatihan yang panjang, Lisa pasti mendapatkan banyak latihan berbicara bahasa Korea dengan anggotanya, dan sekarang terlihat bahwa kerja kerasnya terbayar. Aksennya juga sangat alami.

4. SANA TWICE


Dari anggota asing TWICE, Sana telah dipuji karena mampu berbicara bahasa Korea dengan baik. Penggunaan tata bahasa dan intonasi khususnya ditunjukkan oleh SANA.

5. Nichkhun 2PM


Setelah bekerja di K-entertainment untuk waktu yang lama, Nichkhun cukup mahir berbahasa Korea, di antara beberapa bahasa lainnya.  Tonton wawancara di bawah ini untuk mendengarnya berbicara secara fasih dengan Taecyeon.

6. Victoria F(X)


Victoria telah mengambil lebih dari beberapa trik bahasa Korea selama bertahun-tahun. Sebagai contoh, penguasaannya akan twister lidah Korea ini benar-benar sesuatu yang patut dilihat. Fakta bahwa dia dapat melafalkan sesuatu yang begitu rumit dalam bahasa asing, dan menunjukkan betapa luar biasanya dia.

7. CLC Sorn


Sorn adalah pembicara Korea yang sangat fasih, sehingga bahkan anggotanya meragukan kewarganegaraannya. Ketika dia mempelajari bahasa itu, Sorn berkata dia tidak pernah takut berbicara, bahkan ketika dia masih pemula.


8. Kyulkyung PRISTIN


Meskipun Kyulkyung adalah asli orang Cina, bahasa Korea-nya hampir sempurna karena telah melakukan perjalanan bolak-balik ke Korea sejak usia muda. Mampu berkomunikasi dalam dua budaya yang benar-benar berbeda dengan ketangkasan seperti itu benar-benar mengagumkan. Kyulkyung cantik dan cerdas.

(Ref: wowuniknya.net, soompi)

Jumlah 0 komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Kunjungi http://bit.ly/KomentarWU untuk mengetahui Kebijakan Komentar WowUniknya.net

Artikel Berikutya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Baca Juga