31 January 2019

author photo
6 Idola K-pop Yang Pernah Debut Lebih Dari Satu Kali
Idola Kpop @Koreaboo
Wowuniknya.net - Banyak sekali upaya yang dilakukan untuk menjadi idola K-Pop yang sukses. Tidak hanya dengan latihan sekedarnya dan niat. Tapi kamu butuh banyak sekali pengorbanan dan banyak sekali yang harus kamu lalui.

Misalnya kamu harus menjadi trainee di salah satu agensi yang akan kamu tuju. Setelah menjadi trainee, jika kamu pantas dan sudah dinyatakan layak untuk debut kamu akan diperkenalkan sebagai idola K-Pop baru. Tapi untuk debut sebagai idola K-Pop, kamu butuh waktu bertahun-tahun untuk menjadi trainee. 

Tapi tahukah kamu? ada beberapa idola K-Pop yang pernah debut sebelum mereka debut sebagai idola K-Pop terkenal seperti saat ini. Siapa saja? Yuk langsung saja simak!

1. IZ*ONE Eunbi

6 Idola K-pop Yang Pernah Debut Lebih Dari Satu Kali
Eunbi IZONE @by.eunbi
Eunbi  awalnya debut sebagai bagian dari "Ye-A" dengan nama panggung Kazoo. Mereka hanya merilis satu single sebelum bubar.

Setelah sukses dalam Produce 48 sebagai trainee Woolim Entertainment, ia memulai debutnya lagi di  IZ*ONE.

2. Winner Mino

6 Idola K-pop Yang Pernah Debut Lebih Dari Satu Kali
Winner Mino @Naver
Mino  memulai debutnya dengan nama "Tagoon" sebagai rapper untuk BOM dan merilis single "Without You".

Grup ini bubar dengan cepat dan Mino mengikuti audisi untuk YG Entertainment di mana ia diterima. Setelah berkompetisi di acara "Win: Who Is Next", dan ia memulai debutnya sebagai anggota  WINNER.


3. KARD Somin

6 Idola K-pop Yang Pernah Debut Lebih Dari Satu Kali
Somin KARD @Facebook Resmi KARD
Somin sebelumnya menjelaskan tentang perjalanan debutnya jauh dari konsep yang ia gambarkan sebagai anggota KARD. Puretty adalah grup di bawah DSP Media yang merupakan agensi yang sama dengan KARD. Mereka bubar setelah debut mereka.

Setelah Puretty, Somin memulai debutnya sebagai anggota girl grup APRIL tetapi dia pergi karena alasan pribadi, meskipun dia menjelaskan bahwa dia bukan penggemar konsep polos.

Akhirnya, Somin menemukan konsep idealnya di grup co-ed KARD. Mereka belum memiliki rencana comeback, tetapi banyak dari lagu mereka sangat populer dan mereka memiliki banyak penggemar.

4. EXID Solji

6 Idola K-pop Yang Pernah Debut Lebih Dari Satu Kali
EXID Solji @Twitter Resmi EXID
Solji telah menjadi idola selama lebih dari sepuluh tahun. Dia awalnya debut di duet 2NB sebelum mereka bubar pada 2012.

Setelah itu, ia menjadi pelatih vokal  EXID  dan ia diajak bergabung ke grup setelah beberapa mantan anggota pergi untuk bergabung dengan grup lain. Dia dan Hyelin ditambahkan ke lineup yang kita kenal yaitu EXID.

5. APRIL Chaekyung

6 Idola K-pop Yang Pernah Debut Lebih Dari Satu Kali
APRIL Chaekyung @CHEKYLOVE
Chaekyung  awalnya di Puretty bersama dengan Somin dari KARD. Kelompok itu bubar seperti yang disebutkan sebelumnya.

Setelah partisipasinya di musim pertama  Produce 101,  ia memulai debutnya di bawah LOEN Entertainment IBI yang merupakan "the best of the rest" untuk trainee yang tidak berhasil masuk ke jajaran I.O.I terakhir.

Dia sekarang bergabung dengan  APRIL  yang baru saja sukses dengan single mereka “Oh! my mistake".


6. HyunA

6 Idola K-pop Yang Pernah Debut Lebih Dari Satu Kali
HyunA @CLRIDE.N
HyunA  awalnya adalah bagian dari Wonder Girls tetapi akhirnya pergi karena khawatir akan kesehatannya.

Dia kemudian bergabung dengan Cube Entertainment. Dia pergi karena skandal kencan yang melibatkan mantan anggota Pentagon E'Dawn. Dia memulai debutnya sebagai anggota 4Minute di Cube.

Dalam beberapa tahun terakhir ia menjadi solois, debut pertama solonya dengan lagu "Bubble Pop". Dia juga telah membentuk sub-unit di bawah Cube seperti Trouble Maker dan Triple H.

HyunA belum merilis lagu sejak kepergiannya dari Cube tetapi sepertinya dia pasti akan menandatangani dengan label lain.

(Ref: wowuniknya.net, koreaboo)

Jumlah 0 komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Kunjungi http://bit.ly/KomentarWU untuk mengetahui Kebijakan Komentar WowUniknya.net

Artikel Berikutya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Baca Juga