22 January 2019

author photo
12 Hits Idola K-Pop Yang Sudah Berusia 10 Tahun
2NE1 dan Girls Generation @YG Entertainment | SM Entertainment
Wowuniknya.net - Coba kita lihat kebelakang sekitar 10 tahunan terakhir. Banyak lagu-lagu dari idola favorit kalian yang membuat semangat ataupun enak untuk didengar. Ketika K-Pop masih baru tedengar di kancah internsional. 

Banyak hits yang dirilis pada saat itu, dan membantu K-Pop untuk menjadi salah satu gaya musik yang paling favorit.

Semua ini tidak akan terjadi jika bukan karena generasi kedua K-Pop yang sangat menakjubkan. Tidak hanyak memberikan pembukaan baru pada K-Pop tetapi juga memperkenalkan konsep dan aturan baru mereka sendiri. Berikut adalah 12 lagu K-Pop yang berusia 10 tahun pada 2019 ini. Yuk langsung saja simak!

1. Girls Generation  "GEE"


10 tahun yang lalu "GEE" dimakhotai “Song of the Decade” oleh Melon. Hits yang memuncaki tangga lagu peraih penghargaan ini benar-benar mewakili karir Girls Generation, karena mereka tetap menjadi salah satu grup cewek yang paling populer hingga saat ini.

2. Super Junior "Sorry, Sorry"


Super Junior telah memikat banyak penggemar ke dunia K-Pop, masing-masing personil Super Junior mempunyai keunggulan tersendiri, seperti keren dan juga berbakat.

3. 2PM  "Again & Again"


"Again & Again" adalah hits di tahun 2009! Berkat lagu ini, 2PM meraih kemenangan pertama mereka di sebuah acara musik dan memenangkan "Song Of The Year" di KBS Song Festival 2009.


4. Wonder Girls – “Nobody” (English version)


Setelah dirilis sebelumnya pada 2008, lagu itu hidup kembali setahun kemudian dan menjadi lagu debut grup AS, seluruhnya dalam bahasa Inggris.

5. 2NE1 – “I Don’t Care”


Cara 2NE1 menggemparkan dunia K-pop belum pernah terjadi sebelumnya. Dalam tahun yang sama dengan debut mereka, lagu ini mendominasi tangga lagu online dan offline, membuat nama mereka tetap bertahan di industri musik. Karena kesuksesan komersialnya, beberapa versi dan remix dari "I Don't Care" akhirnya dirilis.

6. FTISLAND – “I Hope”


setelah hanya 13 hari rilis, "I Hope" adalah karya yang indah dan hanya salah satu trek terbaik FTISLAND hingga saat ini.

7. Brown Eyed Girls – “Abracadabra”


Sengit dan berapi-api, pemandangan di belakang "Abracadabra" menandai perubahan penting dari konsep grup ini. Koreografi merupakan kunci utama mereka, "Arrogant dance" begitu terkenal sehingga PSY membayar biaya hak cipta untuk memasukkannya dalam MV "Gentleman".

8. KARA – “Mister”


Lagu dan koreografi menarik lainnya yang akan tetap melekat di ingatan kamu adalah “Mister” KARA. Tidak hanya diterima dengan baik di Korea, tetapi juga secara harfiah menginvasi ruang Karaoke Jepang sebagai nada paling populer untuk dinyanyikan. Ini juga awalnya sebagai lagu debut Jepang mereka.


9. G-Dragon – “Heartbreaker”


"Heartbreaker" membuat dampak yang signifikan karena terjual lebih dari 3 juta unduhan digital hanya pada tahun 2009.

10. 4Minute – “Hot Issue”


"Hot Issue" adalah kesuksesan besar, yang memungkinkan mereka yang sedang naik daun untuk menunjukkan kepada K-pop apa yang sebenarnya mereka buat.

11. SHINee – “Ring Ding Dong”


"Ring Ding Dong" hanyalah salah satu dari banyak hits yang dibawa kepada kami oleh SHINee sepanjang tahun.

12. T-ara – “Bo Peep Bo Peep”


T-ara mempromosikan "Bo Peep Bo Peep" selama comeback mereka. Seperti yang diperkirakan, judul lagu tersebut membuat mereka terkenal dan membantu mereka mengamankan tempat mereka di pasaran baik di Korea maupun di Jepang.

(Ref: wowuniknya.net, soompi)

Jumlah 0 komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Kunjungi http://bit.ly/KomentarWU untuk mengetahui Kebijakan Komentar WowUniknya.net

Artikel Berikutya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Baca Juga