02 January 2019

author photo
Susan Wojcicki
Susan Wojcicki
Wowuniknya.net - Kita hidup di masa di mana Anda tidak perlu memiliki orang tua yang kaya untuk menjadi bagian dari elit dunia. Hari ini, semua orang bisa menjadi terkenal dengan berbagai media dan bakat yang dipunya.

Mulai dari Mark Zukerberg Hingga Elon Musk, semua jutawan ini memulai karir mereka dari nol, seperti para startup teknologi yang membangun perusahaannya dari nol hingga menjadi jutawan terkenal atau bahkan seorang wirausahawan biasa dapat menghasilkan banyak uang dari sebuah reality show tentang kehidupan keluarga mereka.

Tentu saja, kehidupan dan cara orang memandang para jutawan ini sebelum dan sesudah mereka menjadi terkenal sangatlah berbeda. Berikut ini perbedaan dari 9 orang jutawan yang lalu hingga terkenal hingga saat ini.

1. Elon Musk
Elon Musk
Elon Musk @brightside
Elon Musk belajar pemrograman pada usia 9 tahun, dan pada usia 28, ia menjual startup pertamanya (bernilai $ 307), pada usia 30 tahun, ia mendirikan PayPal, dan pada usia 32, ia membuka Tesla Motors.

Setahun sebelumnya, dia mendirikan SpaceX dan mengklaim dia akan menjajah Planet Mars dalam waktu dekat. Sekarang, ia berusia 47 tahun dan ia merupakan seorang insinyur, pengusaha, dan miliarder yang benar-benar sukses - dan bagi kami ia mungkin benar-benar akan menjajah Mars!

2. Bill Gates
Bill Gates
Bill Gates @brightside
Bill Gates saat remaja tidak memiliki banyak prestasi di sekolah - di perguruan tinggi, ia tidak pernah masuk ke semua kelasnya, lalu ia dikeluarkan setelah tahun kedua. Akan tetapi dia sangat menyukai pemrograman. Bahkan, saking menyukainya dalam dunia pemrograman, pada usia 21 tahun ia dan temannya Paul Allen mendirikan perusahaan mereka sendiri yang sampai sekarang di kenal dengan Microsoft.

Pada tahun 2018 lalu, ia berada di posisi ke 7 dari orang-orang paling berpengaruh menurut Forbes - setelah Vladimir Putin, Donald Trump, dan Paus.

3. Kris Jenner
Kris Jenner
Kris Jenner @brightside
Tidak peduli berapa banyak dia telah dikritik, kita tidak dapat menyangkal bahwa wanita ini membuat kariernya sendiri. Orang tuanya terdiri dari seorang insinyur dan seorang ibu rumah tangga dan dia bekerja sebagai pramugari. Tapi dia selalu menjadi orang yang sangat terorganisir.

Kemampuannya ini memungkinkan dia untuk membuka tokonya sendiri setelah dia menikah dengan seorang pengacara terkenal, Robert Kardashian. Dia tidak hanya menggunakan uang itu dengan baik, dia juga bekerja pada bidang promosi: dia membuat reality show tentang 7 anaknya yang semuanya memiliki karir berkat ibu mereka.

4. Larry Page dan Sergey Brin
Larry Page dan Sergey Brin
Larry Page dan Sergey Brin @brightside
Pada tahun 1995, 2 orang berbakat pada foto di atas bertemu satu sama lain pada sebuah tur di Standford University. Mereka mulai berbicara, membahas teknologi komputer dan  merekapun menjadi teman. Beberapa waktu kemudian, mereka memutuskan untuk memulai proyek penelitian, pada tahun 1998 munculah Google dan berubah menjadi salah satu perusahaan paling kuat saat ini, Google Inc.


5. Mark Zuckerberg
Mark Zuckerberg
Mark Zuckerberg @brightside
Hanya sedikit orang yang tidak tahu kisah siswa berusia 19 tahun dari departemen psikologi di Universitas Harvard yang membuat Facebook. Anda mungkin tahu ceritanya dengan baik tanpa kami, jadi kami hanya akan mengatakan bahwa dia baru berusia 34 tahun. Dia adalah miliarder termuda dalam sejarah dan dia berada di posisi ke-13 dari orang-orang paling berpengaruh, menurut Forbes.

6. Tim Cook
Tim Cook
Tim Cook @brightside
Seorang siswa yang pendiam dan rajin dari Alabama University menemukan pekerjaan pertamanya di perusahaan komputer terbesar, IBM. Kemudian, ia bekerja di beberapa posisi pengelola di Intelligentelectronics, Compaq, dan tentu saja, Apple. Dia mulai bekerja untuk Apple pada tahun 1998 dan menjadi tangan kanan Steve Jobs dan CEO perusahaan setelah pendiri Apple meninggal.

7. Richard Branson
Richard Branson
Richard Branson @brightside
Richard Branson selalu suka menjadi bahan perbincangan karena skandalnya. Pada hari ia selesai sekolah, kepala sekolah mengatakan bahwa ia akan masuk penjara atau menjadi jutawan, dan sumpah itu ternyata menjadi benar. Hari ini, Sir Richard Branson adalah salah satu orang paling terkenal, miliarder, pria lucu yang serba bisa, dan salah satu pendiri perusahaan trans nasional Virgin Group.

8. Susan Wojcicki
Susan Wojcicki
Susan Wojcicki @brightside
Susan Wojcicki adalah salah satu contoh wanita paling cemerlang yang membuat kariernya sukses di bidang TI. Dia adalah manajer pemasaran pertama untuk Google dan dia yang menyarankan Google membeli YouTube. Dia telah menjadi CEO YouTube sejak tahun 2014.

9. Steve Wozniak
Steve Wozniak
Steve Wozniak @brightside
Orang yang tersenyum di foto kiri selalu menjadi insinyur kreatif. Misalnya, ia pernah merancang dan membuat sistem komunikasi untuk 6 kamar tidur anak-anak di rumah tetangga untuk berbicara dengan teman-temannya tanpa meninggalkan rumah. 20 tahun kemudian, orang yang sama membuat komputer Apple pertama bersama Steve Jobs.

Kisah siapa yang paling membuatmu takjub? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.

(Ref: wowuniknya.net, brightside)

Jumlah 0 komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Kunjungi http://bit.ly/KomentarWU untuk mengetahui Kebijakan Komentar WowUniknya.net

Artikel Berikutya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Baca Juga