14 January 2019

author photo
Tips cara merawat rambut gondrong khusus pria
Tips cara merawat rambut gondrong khusus pria
Wowuniknya.net - Pria berambut panjang bukan lagi hal yang tabu dan mengejutkan lagi, tren pria berambut panjang pada saat ini memang sedang digandrungi oleh para pria sejati, bukan karena malas untuk bercukur namun lebih terkesan keren dan macho bahkan tren berambut panjang atau gondrong bagi pria sudah lama ada.

Jika anda pria sejati dan menginginkan rambut panjang dan lebat sah-sah saja, anda juga bisa memilih gaya rambut top knot yang sedang tren saat ini karena terlihat lebih maskulin.

Namun bagi anda yang menginginkan model rambut panjang tentu membutuhkan perawatan ekstra agar rambut tidak bau, ketombean, kusut apalagi berminyak, dan berikut ini adalah tips bagi kalian para pria yang mempunyai rambut panjang.

Rutin mencuci rambut

Pria lebih cenderung berkeringat dibandingkan wanita hal ini mempengaruhi kondisi rambut yang mudah berminyak dan berbau setelah beraktifitas seharian. Maka Anda harus rutin untuk mencuci rambut dengan memakai produk yang tepat agar rambut dan kulit kepala tetap sehat dan jauh dari ketombe.

Agar lebih rapi, ikat rambut Anda

Sebaiknya ikat rambut Anda ketika sedang bekerja, selain kurang sedap dipandang oleh rekan kerja, mengikat rambut saat beraktivitas akan membuat Anda lebih nyaman. Sebaiknya jangan mengikat rambut terlalu kencang karena dapat membuat rambut rontok.


Hindari menggosok rambut saat basah

Setelah keramas biasanya pria cenderung memilih mengeringkan rambut dengan menggosok rambut dengan handuk. Namun sebaiknya dihindari cara ini, selain tidak membantu rambut menjadi kering dengan cepat, cara ini justru akan membuat rambut menjadi kusut karena tekanan dan gesekan. Cukup keringkan rambut sewajarnya saja dengan menyekanya perlahan. Hindari juga hair dryer untuk mengeringkan rambut, suhu panas hair dryer akan membuat rambut rusak dan mudah patah.

Rutin menggunakan kondisioner

Selain harus rutin mencuci rambut dengan shampoo yang tepat, jangan lupa pentignya kondisioner. Menggunakan kondisioner akan membuat kulit kepala tetap sehat ternutrisi dan menjadikan rambut lembut. Anda juga boleh menggunakan serum agar rambut lebih bersinar.

Nah sudah tau kan, mulai sekarang jaga rambut kalian bagi pria berambut panjang agar terlihat rapi dan sehat, tips ini juga bisa diterapkan bagi para wanita juga loh..

(Ref: wowuniknya, sooperboy)

Jumlah 0 komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Kunjungi http://bit.ly/KomentarWU untuk mengetahui Kebijakan Komentar WowUniknya.net

Artikel Berikutya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Baca Juga